Sukses

MU Bikin Ralf Rangnick Frustasi

Meski memiliki delapan peluang mencetak gol, MU tidak mampu mengalahkan Watford pada pekan ke-27 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus puas berbagi poin dengan Watford pada pekan ke-27 Liga Inggris. Kedua tm bermain imbang tanpa gol di Old Trafford, Sabtu (26/2/2022) malam WIB.

Manajer sementara MU Ralf Rangnick menyuarakan rasa frustasinya menyusul hasil ini. Karena, Setan Merah sangat mendominasi permainan tetapi tidak mampu mencetak gol.

"Lima peluang besar di babak pertama, tiga pada babak kedua. Terkadang kami tidak beruntung seperti ketika Cristiano Ronaldo membentur tiang, tapi kami memiliki peluang satu lawan satu. Ini bukan keberuntungan, ini ketajaman, efisiensi, dan klinis," kata Ralf Rangnick seperti dikutip Sportskeeda.

"Ini (frustasi), kami melakukan segalanya selain mencetak gol. Sulit meraih hasil itu. Kami memegang kendali penuh hampir sepanjang pertandingan."

"Tugas kami sebagai pelatih adalah membantu tim menciptakan peluang yang cukup. Jumlah peluang bersih yang kami miliki hari ini harus cukup untuk memenangkan pertandingan seperti ini," ucap juru taktik asal Jerman itu menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Seharusnya menang

Rangnick lebih lanjut mengungkapkan rasa frustrasinya tentang jumlah peluang yang dimiliki MU. Dia seolah mengalihkan kesalahan pada inefisiensi para pemainnya di depan gawang.

"Kami harus lebih tajam di depan gawang. Anda hampir tak bisa menciptakan lebih banyak peluang daripada yang kami lakukan hari ini. Pada akhirnya ini adalah sore yang sangat membuat frustrasi," ucapnya.

"Jika ada yang memberi tahu saya bahwa kami akan menciptakan banyak peluang bersih, saya akan mengatakan 'ya , itu cukup bagi kami untuk mencetak satu dari dua gol setidaknya'. Tapi, kami tidak melakukannya."

 

3 dari 4 halaman

Terancam digusur Arsenal

Hasil imbang ini membuat MU masih di posisi keempat klasemen dengan 47 poin. Setan Merah tertinggal tiga poin dari Chelsea setelah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

MU terancam digusur Arsenal, yang berada di urutan kelima dengan hanya tertinggal dua poin, dan memiliki tabungan tiga pertandingan. Sementara Tottenham Hotspur di posisi ketujuh dengan tertinggal lima poin dari MU dan punya tabungan dua laga.

Selain itu, hasil ini juga membuat MU semakin sulit finis di empat besar. Ini mengingat Setan Merah melawan Manchester City, Tottenham, dan Liverpool pada Maret 2022.

4 dari 4 halaman

Peringkat