Sukses

Kecewa dengan Ralf Rangnick, Legenda Manchester United: Coba Tiru Liverpool

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai mantan klubnya harus tiru Liverpool yang tak terlalu cepat ganti pelatih.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United, Rio Ferdinand berharap mantan klubnya bisa meniru Liverpool dalam hal memilih pelatih. Saat ini, MU di ambang ganti pelatih lagi di akhir musim.

Seperti diketahui, Ralf Rangnick hanya menjadi pelatih sementara. Man Utd pun belum mendapatkan hasil yang memuaskan dengan pelatih asal Jerman itu.

Rio Ferdinand berharap MU bisa menemukan manajer permanen. Setelah itu, dia berharap MU bisa memberi waktu untuk manajer baru.

"Liverpool tak melakukan itu. Berapa lama Liverpool mempertahankan Klopp sampai bisa juara? Anda harus meniru apa yang tim lain lakukan. Coba tiru Liverpool," ujar mantan bek MU era 1990-an itu seperti dikutip Marca.

 

2 dari 5 halaman

Sulitkan Pemain

 

Dia menilai seringnya gonta ganti pelatih bakal membuat bingung pemain. Tak ada gaya pasti dalam permainan Manchester United.

"Masalahnya saat Ralf Rangnick masuk, Anda harus mengubah lagi gaya lagi ke gawaya pelatih baru," katanya.

"Ini bakal menjadi goncangan lagi dan gaya baru untuk dipahami pemain. Saya pikir MU harus rela menunggu satu atau dua tahun ke depan untuk raih trofi, itu minimalnya."

 

3 dari 5 halaman

Beri Waktu

 

Dia berharap MU bisa memberi waktu kepada manajer baru untuk membangun tim. Dia yakin sukses itu harus ada prosesnya.

"Manajemen harus bilang," kita harus bertahan dengan pelatih ini dan beri dia minimal dua tahun untuk mengangkat tim" dan setelah itu lihat perkembangan dan apakah perkembangan itu sudah terjadi," ujarnya.

"Ini butuh waktu. Anda tak bisa mengharapkan ada transisi pelatih dan lalu menang. Itu tak akan terjadi."

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Peringkat