Sukses

Tiket MotoGP Habis Terjual, Menteri BUMN Apresiasi Animo Tinggi Masyarakat

Menteri BUMN Erick Thohir memberi apresiasi atas animo tinggi masyarakat terhadap ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Pasalnya, tiket utama perhelatan tersebut kabarnya telah habis terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang balapan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia bakal digelar dalam hitungan hari di Sirkuit Mandalika. Jelang perhelatan ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas tingginya animo masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Minggu (6/3/2022) sore WIB. Menteri berusia 51 tahun itu mengungkapkan bahwa tiket utama MotoGP seri ini telah habis terjual.

“Konferensi pers hari ini (diadakan) untuk mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat, di mana tiket MotoGP yang utama bisa habis terjual. Tentu ini karena adanya animo dari individu, komunitas, dan korporasi,” ujar Erick Thohir pada sesi jumpa pers.

Meski demikian, Erick mengingatkan masyarakat untuk tak khawatir kehilangan kesempatan menyaksikan MotoGP Indonesia di Mandalika. Pasalnya, Dorna dikabarkan bakal menyediakan stan tambahan bagi penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Tentu (masyarakat) jangan takut, karena (berdasarkan) informasi terakhir dari panitia yang terus berkomunikasi dengan Dorna, Dorna sangat mengapresiasi (hal ini), sehingga pihaknya akan membuka stan tambahan, yakni Grandstand, untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales,” bebernya.

Tiket tambahan itu kabarnya akan dijual sebanyak 500 buah. Sang Menteri BUMN pun mengaku tak ragu tiket-tiket baru akan terjual habis layaknya pada porsi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Pertama dan Kedua

Di sisi lain, Erick Thohir juga tak menampik bahwa pihaknya masih berupaya mendorong penjualan tiket hari pertama dan kedua, sebagai bagian dari kualifikasi. Melalui kerja sama dengan sejumlah pihak, penjualan tiket dan penyelenggaraan event internasional ini diharapkan dapat berjalan sesuai rencana.

“Untuk tiket hari pertama dan kedua–serta latihan–sebagai bagian dari kualifikasi, kami masih mendorong penjualannya. Karena itu, saya terus berusaha bersama para panitia, Pak Luhut, (dan) Pak Sandi Uno, untuk memastikan event ini berjalan dengan baik,” kata Erick.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Sebelumnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, sebagai induk Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata, memang sudah optimistis tiket perhelatan balap motor internasional bergengsi MotoGP akan terjual habis alias sold out.

Direktur Marketing InJourney Maya Watono pun mengaku pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan yang terbaik dalam hal ticketing, akomodasi, dan sebagainya, demi mendukung ajang MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.