Sukses

Manajer Baru Tak Kunjung Tiba, Pemain MU Mulai Cemas dan Khawatir

Para pemain MU dilaporkan semakin khawatir dengan ketidakpastian manajerial di klub, terkait posisi manajer.

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick mengambil alih posisi manajer sementara Manchester United atau MU pada November lalu. Petinggi Setan Merah akan mencari manajer permanen untuk mengambil alih jabatan Rangnick di musim panas.

Namun, seperti dilansir BBC Sport, beberapa pemain menjadi semakin khawatir tentang kesulitan klub mencari pengganti Rangnick, sehingga tidak ada kepastian ke depan.

Keraguan meningkat menyusul kekalahan telak 1-4, Minggu lalu, dari klub rival Manchester City - kekalahan kedua mereka di Liga Inggris di bawah Rangnick -.

Bahkan, beberapa pemain seperti Marcus Rashford mengaku sudah kecewa dengan kehidupan di MU di bawah pelatih Jerman itu.

Klub Liga Inggris yang bermarkas di Old Trafford terus dikaitkan dengan manajer Ajax Erik ten Hag dan bos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino. MU dikabarkan akan segera memutuskan penunjukkan kedua kandidat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Urutan

Setan Merah saat ini duduk di urutan kelima klasemen Inggris, satu poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat yang memegang tiga pertandingan di tangan dalam perebutan kualifikasi Liga Champions.

MU selanjutnya akan kembali ke laga kontinental minggu depan setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama. leg babak 16 besar Liga Champions melawan juara Spanyol Atletico Madrid.

3 dari 5 halaman

Proses Pencarian

Sebelumnya, MU juga dilaporkan telah memulai pencarian mereka untuk manajer permanen. Nama Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag dari Ajax muncul sebagai dua kandidat terdepan.

Faktanya, kandidat terakhir sudah terlihat begitu mengesankan manajemen klub Liga Inggris itu. Bahkan, bos sementara Ralf Rangnick sudah mendukung prospek Ten Hag mengambil kursi panas Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Terlempar

Pencarian MU untuk manajer baru sepertinya akan lebih diintensifkan. Dan, Rangnick kemungkinan sudah terlempar dari daftar untuk mengambil alih jabatan manajer secara permanen.

Direktur sepakbola John Murtough mengkonfirmasi bahwa pengambil keputusan klub telah memulai proses perekrutan.

“Kami tahu bahwa konsistensi adalah kuncinya karena kami [MU] berusaha untuk finis empat besar musim ini," kata Murtough.

5 dari 5 halaman

Trofi Teratas

“Namun saya ingin menegaskan kembali bahwa ini bukan tujuan akhir untuk Manchester United, dan semua orang di klub fokus untuk menantang trofi teratas," ujarnya.

“Kami sekarang sedang melakukan proses menyeluruh untuk penunjukan manajer permanen baru yang akan mengambil alih musim panas ini, dengan tujuan untuk membuat kami kembali menantang gelar domestik dan Eropa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • rangnick

  • Berita Bola