Sukses

Sudah Diingatkan, Mantan Manajer AC Milan Sesalkan Kepergian Donnarumma ke PSG

Mihajlovic adalah mantan manajer AC Milan dan saat itu Donnarumma melakukan debutnya untuk klub tersebut pada usia 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Gigio Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan pada akhir musim lalu, karena kontraknya dengan klub tersebut habis. Dia meninggalkan Italia dan gabung dengan Paris Saint Germain atau PSG.

Namun, penampilan Donnarumma di PSG belum begitu sukses. Prestasinya di klub Prancis itu, rupanya mengusik perhatian Sinisa Mihajlovic, dan menyebut Donnarumma sudah membuat keputusan salah.

Mihajlovic adalah manajer AC Milan selama musim 2015/16, di mana Donnarumma melakukan debutnya untuk klub tersebut pada usia 16 tahun.

Kiper tersebut membuat manajer asal Serbia itu banyak berterima kasih saat ia menempatkan pemain veteran Diego Lopez demi pemain muda itu. .

Seperti dikutip dari MilanNews, Mihajlovic sempat ditanya tentang situasi Donnarumma. Menurutnya dia sebenarnya sudah berbicara dengan kiper dan menyarankan dia untuk tinggal di Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Tinggal

“Anda terlalu keras pada Donnarumma, baik Prancis maupun Italia. Anda membuatnya membayar semuanya, dia membuat keputusan yang salah, saya juga berbicara dengannya dan menyarankan dia untuk tetap tinggal," kata Mihajlovic.

"Tetapi dia memilih cara ini. Jika Donnarumma tidak ada di sana, Italia tidak akan memenangkan Euro, dia adalah protagonis. Lagipula dia pria yang baik," katanya.

3 dari 4 halaman

Memalukan

Sungguh memalukan bagi Milan kehilangan Donnarumma dengan status bebas transfer, tetapi harus ditunjukkan bahwa penggantinya, Mike Maignan, telah tampil fantastis sejak kedatangannya.

Sebelumnya, sempat muncul kabar Donnarumma merasa tidak senang dengan posisi nomor 2 yang diterimanya di PSG. Mantan kiper AC Milan itu masih kalah dari kiper lama asal Kosta Rika, Keylor Navas.

4 dari 4 halaman

Gelisah

Seperti dilansir Corriere della Sera, Mino Raiola sempat gelisah dengan fenomena ini. Dia pun mengatakan tak tertutup kemungkinan kliennya pindah ke Juventus di akhir musim.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino di satu sisi mengaku kesulitan untuk memilih kiper utama. Dia punya alasan untuk menjadikan Donnarumma sebagai kiper nomor dua.

"Keputusan saat memilih tergantung karakter pemain," ujar Pochettino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.