Sukses

Jadwal Pelaksanaan Parade MotoGP di Jakarta, 16 Maret 2022

Pembalap MotoGP bakal menggelar parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade MotoGP ini merupakan seremoni sebelum berlaga di Sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP bakal menggelar parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade MotoGP ini merupakan seremoni sebelum berlaga di Sirkuit Mandalika.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan ada sejumlah ruas jalan yang ditutup saat parade. 

Ruas jalan yang ditutup adalah rute Istana Negara Jakarta, kawasan Medan Merdeka, hingga Hotel Kempinski di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Penutupan mulai dilakukan pada pukul 10.00 WIB. 

 "Ya, kita akan melaksanakan penutupan jalur pada saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke arah selatan. Kita tutup hanya pada saat rombongan melintas mulai dari Istana sampai dengan Hotel Kempinski," kata Sambodo di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

"Kami dari pihak Polda Metro Jaya akan melaksanakan pengamanan jalur mulai dari Istana Negara sampai dengan Kempinski."

"Untuk masyarakat kami imbau untuk hindari dulu kawasan terkait pukul 10.00 hingga 11.00," sambung Sambodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Melepas

Parade MotoGP akan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Istana Negara. "Pak Jokowi hanya melepas saja di Istana," kata Sambodo.

Dia mengatakan, Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara dengan melakukan penutupan jalur pada saat rombongan parade melintas.

"Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari Istana," kata dia.

3 dari 4 halaman

Aman dari Gangguan

Sambodo menuturkan, pengamanan dilakukan secara ekstra. Sehingga tidak ada masyarakat yang bisa masuk barisan dan mengganggu parade.

"Jadi supaya jangan ada penonton yang tiba-tiba nyelonong ke tengah atau pun menjaga keamanan daripada para pembalap," kata dia.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.