Sukses

All England 2022: Hendra Setiawan Tidak Mau Lengah di Laga Pertama

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi pasangan India M.R. Arjun/Dhruv Kapila pada babak 32 besar All England 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang All England 2022, tim bulu tangkis Indonesia akhirnya menjajal lapangan Utilita Arena Birmingham, Selasa (15/3) pagi waktu setempat. Arena ini bakal menjadi tempat pertarungan turnamen bulu tangkis tertua di dunia untuk edisi ke-113.

Latihan selama kurang lebih dua jam dimanfaatkan para pebulu tangkis untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Baik arah angin, pencahayaan, maupun laju shuttlecock.

Hendra Setiawan mengatakan sudah tidak ada kendala dengan kondisi lapangan. "Hari ini tes lapangan, hanya sekali memang tapi semua sudah ok," kata pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Rabu (16/3).

"Tidak ada perubahan dari All England sebelum-sebelumnya. Jadi sudah tidak ada kendala apapun. Mungkin yang berbeda sekarang sudah lebih bebas saja dari protokol kesehatan Covid-19," tambah pasangan main Mohammad Ahsan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak akan terulang

Inggris baru saja mencabut semua pembatasan aturan tentang Covid-19. Ini berimbas pada aturan-aturan yang berlaku di All England 2022, sekaligus mengubur kekhawatiran hal pahit tahun lalu terulang.

Seperti diketahui, tim Indonesia dipaksa mundur pada All England 2021 karena satu pesawat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sekarang, hal tersebut tidak berlaku lagi.

"Ngga ada khawatir sih," ujar Hendra. "Sekarang sudah bebas di sini. Jadi yakin kejadian tahun lalu tidak akan terulang lagi," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Lawan India

Di babak pertama, Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan akan menghadapi wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Kesiapan dan tidak lengah menjadi fokus mereka pada laga pertama.

"Di pertandingan pertama nanti harus siap dan jangan lengah," ucap Hendra. "Pemanasan juga harus lebih banyak karena udara di sini dingin. Jadi harus benar-benar panas saat masuk lapangan. Semoga kita nanti bisa langsung in mainnya," pungkas Hendra.

All England 2022 mulai bergulir 16 hingga 20 Maret. Dimulai dengan babak 32 besar mulai pukul 09.00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.