Sukses

4 Calon Juara MotoGP Indonesia di Mandalika Versi Marc Marquez

Rider Repsol Honda Marc Marquez menyebut empat nama sebagai kandidat pemenang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Birmingham - Rider Repsol Honda Marc Marquez menyebut tiga nama sebagai kandidat pemenang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini.

Marquez mengedepankan rekan setim Pol Espargaro. Prediksinya berdasar performa pembalap asal Spanyol itu pada tes pramusim di tempat sama akhir bulan lalu.

Juara dunia delapan kali ini juga menyinggung penghuni dua urutan teratas seri pembuka MotoGP 2022 di Qatar: Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Brad Binder (KTM). Tidak ketinggalan sang juara dunia 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

"Ada Pol, Enea, Fabio, dan Brad. Banyak juga muka baru yang tampil cepat," kata Marquez, dilansir Crash.

Marquez mengawali MotoGP 2022 dalam kondisi membaik setelah cedera parah yang menimpanya pada 2020. Hal tersebut membuatnya percaya diri menatap MotoGP Mandalika.

2 dari 4 halaman

Memori Indah Honda

Apalagi Repsol Honda punya kenangan manis dengan MotoGP Indonesia. Saat ajang balap motor grand prix itu berlangsung di Tanah Air pada 1996 dan 1997, Honda sukses menyapu gelar.

Kehormatan dipersembahkan Mick Doohan (1996) an Tadayuki Okada (1997).

3 dari 4 halaman

Parade Pembalap

Sebelum tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, Marquez terlebih dulu mengikuti parade pembalap yang berlangsung di Jakarta. Marquez bersama 19 pembalap lainnya juga diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Marquez sangat menikmati acara ini. Usai konvoi, Marquez tidak lupa mengunggah momen ketika dia melakukan burnout hingga ban belakang sepeda motornya mengeluarkan asap berwarna putih. Aksi ini dilakukan di dekat Plaza Sarinah yang langsung disambut histeris para penggemarnya. 

4 dari 4 halaman

Infografis