Sukses

Kejutan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika 2022

Miguel Oliveira menorehkan sejarah sebagai pembalap pertama yang menang di MotoGP Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira membuat kejutan besar di MotoGP Mandalika 2022. Pria Portugal itu berhasil menjadi juara pada balapan basah di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

Kemenangan Oliveira sungguh luar biasa. Dia memulai balapan dari posisi ketujuh. Balapan yang berlangsung dalam kondisi basah menguntungkan Oliveira. Dia mampu melesat ke depan dan terus melebarkan jarak dengan pembalap di belakangnya.

Oliveira akhirnya finis pertama di Sirkuit Mandalika disusun Fabio Quartararo dari Yamaha dan Johann Zarco dari Pramac Ducati. 

Tak ada yang menduga Oliveira bisa menjadi orang pertama yang menang di MotoGP Mandalika 2022. Maklumlah saja, Oliveira memulai MotoGP 2022 dengan buruk. Pada seri pertama MotoGP 2022 di Qatar, Oliveira gagal finis. 

Ini menjadi kemenangan keempat Oliveira selama berkiprah di kelas MotoGP selama empati tahun. Oliveira sebelumnya pernah menjadikan runner-up di Moto3 dan Moto2. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Berharga

Sukses di Mandalika jadi modal berharga Oliveira dan timnya yang disponsori minuman energi asal Austria. Mereka ingin terus mengukir kemenangan di sisa seri MotoGP 2022.

"Kami hanya memiliki dua balapan tetapi, yang pasti, kami ingin menjaga kondisi kuat ini untuk balapan lain juga. Kami ingin berada di atas lebih sering. Kami sadar bahwa kami harus bekerja sangat keras. Kami fokus untuk menjadi cepat, pertama-tama, dan kemudian mampu mencetak poin," ujar Oliveira yang sudah sejak 2015 membela tim yang disponsori minuman energi dengan kaleng biru dan silver itu. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

Kemenangan di Mandalika menempatkan Oliveira di posisi empat klasemen pembalap MotoGP 2022 dengan 25 poin. 

Posisi pertama di klasemen dipegang Enea Bastianini dengan 30 angka. Peringkat dua ditempati pembalap Red Bull KTM lainnya Vrad Binder dengan 28 angka. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.