Sukses

Hasil BRI Liga 1: Menang Telak, Persipura Masih Tertahan di Zona Degradasi

Meski mampu kalahkan PSIS, posisi Persipura di klasemen BRI Liga 1 masih tetap di posisi ke-16 atau masih di zona degradasi

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura raih kemenangan penting usai kalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 4-0 pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis malam WIB (24/3/2022).

Keempat gol Persipura dicetakYohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, dan Ramai Rumakiek. PSIS meski sempat memberikan perlawanan selalu gagal mencetak gol.

Meski menang, posisi Persipura di klasemen BRI Liga 1 masih tetap di posisi ke-16 atau masih di zona degradasi dengan 33 poin. Sedangkan PSIS Semarang menempati peringkat 8 dengan 43 poin.

Posisi Persipura akan ditentukan oleh laga PSM Makassar dan Barito Putera hingga pekan ke-34 atau terakhir. PSM saat ini mengoleksi 35 poin.

Persipura yang memang wajib menang pada laga ini lebih banyak menguasai permainan. Usaha tim Mutiara Hitam berhasil pada menit ke-22. Umpan dari Takuya Matsunaga yang berhasil diselesaikan oleh pemain berusia 30 tahun itu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persipura mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Umpan Ramiro Fergonzi diselesaikan Yevhen Bokhashvili dengan baik.

Mereka kemudian menambah gol pada menit ke-78. Fergonzi meneruskan umpan dari Ricardo Cawor. Gol keempat dilesakkan Ramai Rumakiek pada masa injury time.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang : Joko Ribowo, Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa Alves, Alfeandra Dewangga Santosa, Eka Febri Yogi Setiawan, Resky Fandi Witriawan, Komarudin, Fandi Eko Utomo, Rachmad Hidayat, onathan Eduardo Cantillana Zorilla.

Persipura : Dede Sulaiman, Yustinus Paew, Israel Wamiau, Brian Fatari, Wulf Koronia Kluivert Shevcengko Horota, Nelson Alom, Elisa Yahya Basna, Takuya Matsunaga, Yohanes Ferinando Pahabol, Yevhen Bokhashvili, amiro Ezequiel Fergonzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.