Sukses

Dua Pemain Barcelona Bikin MU Gigit Jari

Dua pemain Barcelona incaran MU kemungkinan tak bisa didatangkan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tampaknya harus melupakan impiannya memiliki dua pemain muda Barcelona, bek Ronald Araujo dan gelandang Gavi. Keduanya kemungkinan akan tetap bertahan di Nou Camp.

Masa depan Gavi dan Araujo di Barcelona sempat menyisakan tanda tanya besar. Kontrak kedua pemain tersebut bersama Blaugrana akan habis akhir musim nanti.

Bakat besar Gavi dan Araujo membuat banyak klub besar Eropa siap mencaploknya. MU termasuk salah satu klub yang naksir berat kepada kedua pemain ini. Pesaingnya ada Chelsea.

Araujo disiapkan jadi pesaing Harry Maguire di jantung pertahanan. Sedangkan Gavi diproyeksikan jadi penerus Paul Pogba yang kemungkinan cabut.

Namun perkembangan terbaru menunjukkan kedua pemain kemungkinan bertahan dengan memperpanjang kontraknya di Barcelona. Presiden Barca Joan Laporta cukup optimistis kontrak baru akan tercapai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keyakinan Laporta

Laporta mengakui memang masih ada kendala soal besaran gaji. Namun dia yakin Gavi dan Araujo akan bertahan karena keduanya memang betah di Nou Camp.

"Kontrak Gavi dan Araujo? Ada kerangka kerja di mana kami harus tetap bertahan untuk menegosiasikan gaji. Pembicaraan berjalan dengan baik. Kami ingin mereka tetap tinggal, dan mereka ingin tetap tinggal," ujar Laporta kepada El Periodico, Rabu (30/3/2022).

3 dari 5 halaman

Lepas Pemain Dulu

Kemungkinan terburuknya Barcelona harus menunggu hingga bursa transfer musim panas nanti, untuk bisa mengosongkan anggaran gaji klub dengan mendepak pemain tak berguna sebelum bisa memberikan proposal baru kepada Gavi dan Araujo.

Ada beberapa pemain yang akan segera didepak demi menyeimbangkan neraca keuangan. Mulai dari Nolberto Neto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Luuk de Jong hingga Sergi Roberto bakal dilepas Barca.

4 dari 5 halaman

Dibutuhkan Xavi

Penting bagi Barca mempertahankan Gavi dan Araujo. Keduanya merupakan andalan pelatih Xavi Hernandez untuk menyukseskan proyek jangka panjangnya di Nou Camp.

Di bawah asuhan Xavi, pemain-pemain muda Barcelona mulai menunjukan tajinya. Mereka kini sudah berada di urutan tiga klasemen La Liga dan lolos ke perempat final Liga Europa.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Diketahui bahwa masa kontrak Araujo di barcelona berakhir pada 30 Juni 2023.
    Diketahui bahwa masa kontrak Araujo di barcelona berakhir pada 30 Juni 2023.

    Ronald Araujo

  • Berita Bola

  • GAVI