Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Tertahan di San Siro, Perburuan Scudetto Makin Panas

Posisi AC Milan sangat rentan karena hanya berbeda satu poin dari Napoli dan empat poin dari Inter yang masih punya satu laga tunda.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal memperlebar jarak dengan pesaingnya setelah ditahan imbang Bologna tanpa gol pada laga pekan ke-31 Liga Italia, Selasa dini hari WIB (5/4/2022) di San Siro. I Rossoneri begitu menguasai permainan, tapi gagal mencetak gol.

Tim asuhan Stefano Pioli sepanjang laga tercatat melepas 33 tembakan, tapi tak ada yang mampu membuahkan gol kemenangan.

Dengan hasil ini, AC Milan kembali memuncaki klasemen dengan poin 67, hanya selisih satu angka dari peringkat kedua, Napoli. Sementara itu, Bologna tercecer di peringkat 13 dengan poin 33.

Posisi AC Milan sangat rentan digusur pesaingnya Napoli dan Inter Milan yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mencatat kemenangan.

Perolehan AC Milan hanya berbeda satu poin dari Napoli (66 poin) dan empat poin dari Inter (63) yang masih punya satu laga tunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Maksimal

AC Milan sebenarnya sudah mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Sebaliknya, Bologna juga bukannya tanpa peluang. Michel Aebischer dan Musa Barrow sempat mengancam gawang Mike Maignan. Namun, dua-duanya masih bisa digagalkan Maignan.

Peluang terbaik didapt Olivier Giroud jelang akhir babak pertama. Namun, tembakannya masih bisa dimentahkan Lukasz Skorupski.

3 dari 5 halaman

Penyelesaian Akhir

Butuh kemenangan, Pioli kemudian memasukkan Ante Rebic menggantikan Junior Messias. Serangan Rossoneri pun menjadi semakin berbahaya.

Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie pun ikut dimasukkan Pioli. Sayang bagi Milan, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka masih kesulitan untuk membobol gawang Skorupski.

Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Milan: Mike Maignan; Davide Calabria (Alessandro Florenzi 76'), Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer (Franck Kessie 70'); Junior Messias (Ante Rebic 46'), Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 70').

Bologna: Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel (Kevin Bonifazi 82'), Arthur Theate; Aaron Hickey (Denso Kasius 71'), Michel Aebischer, Jerdy Schouten, Mattias Svanberg (Roberto Soriano 71'), Mitchell Dijks (Ibrahima Mbaye 82'); Musa Barrow (Riccardo Orsolini 60'), Marko Arnautovic.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.