Sukses

Hasil Korea Terbuka 2022: Pasangan India Cedera, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju ke Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak perempat final setelah pasangan India harus mengundurkan diri karena cedera. Alhasil, Ahsan/Hendra hanya bermain 8 menit untuk bisa mengamankan tiket ke perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final Korea Terbuka 2022 setelah wakil India, M.R.Arjun/Dhruv Kapila mundur dari pertandingan akibat cedera, Kamis (7/4/2022). 

Pada pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Ahsan/Hendra sempat memimpin 8-5 pada gim pertama. Namun pertandingan tidak bisa dilanjutkan karena salah satu pemain India terlihat mengalami masalah di kakinya dan harus melakukan dua kali perawatan di pinggir lapangan. 

Pada jalannya pertandingan, runner-up All England 2022 ini memang terlihat lebih mendominasi dengan bola-bola yang sulit dijangkau oleh pasangan India ini. 

Pasangan India ini memilih untuk mengundurkan diri atau retired dari ajang super 500 ini. Sedangkan Ahsan/Hendra menunggu pemenang antara Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Kim Tae Kwan/Lee Sang Min. 

Bukan hanya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil melaju ke babak perempat final. Beberapa wakil ganda campuran dan tunggal putra juga sudah mengamankan tiket ke perempat final. 

2 dari 3 halaman

Shesar Vito Kalahkan Unggulan 6

Salah satunya, Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil melaju ke babak perempat final Korea Terbuka 2022. Penampilan Vito hari ini cukup membuat kagum para penggemar bulu tangkis. 

Dia berhasil mengalahkan wakil India unggulan 6, Lakshya Sen dengan straight game 22-20 dan 21-9. Dominasi Vito memang sudah terlihat sejak awal pertandingan keduanya, saling kejar-mengejar dan jarang melakukan kesalahan. 

Vito yang mengaku kecewa dengan penampilannya selama tur Eropa ini menunjukkan keterampilannya yang baik saat adu netting dengan lawan. Vito membuat Lakshya Sen kocar-kacir mengejar bola dari kanan ke kiri. 

Setelah mengamankan gim pertama, Vito semakin nyaman untuk menjalani gim kedua dan bermain dengan tempo yang lebih cepat dan menyerang. Dia juga berusaha fokus poin demi poin. 

Pada perempat final, Shesar sudah ditunggu oleh Victor Svendsen dari Denmark. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Atlet Indonesia

- Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso vs Tae Yang Shin/Chang Ye Na (12-21, 21-10, dan 21-9)

- Shesar Hiren Rhustavito vs Lakshya Sen (6) (22-20 dan 21-9)

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dong Ju Ki/Kim Hyerin (21-14, 19-21, dan 26-24) 

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawaan (2) vs M.R.Arjun/Dhruv Kapila (8-5)

Para wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak perempat final yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Jumat, (7/4/2022). 

Pada Korea Terbuka 2019 sebelumnya, Indonesia berhasil mencetak juara di nomor ganda putra melalui Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan pasangan ganda putra wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 2 gim langsung 21-16 dan 21-17. 

Sebelum melawan pasangan Jepang di partai final, mereka sudah musuh bebuyutan dari The Minions, yakni Lin Junhui/Liu Yu Chen dengan 2 gim 27-25 dan 22-20. 

Penulis: Jesslyn Koesman