Sukses

Hasil Semifinal AFF Futsal Championship 2022: Timnas Indonesia Bantai Myanmar 6-1

Timnas Futsal Indonesia menang telak 6-1 atas Myanmar pada semifinal AFF Futsal Championship 2022, Jumat (8/4/2022) WIB. Dengan kemenangan ini, timnas futsal Indonesia berhasil lolos ke final sekaligus Piala Asia Futsal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Futsal Indonesia menang telak 6-1 atas Myanmar pada semifinal AFF Futsal Championship 2022, Jumat (8/4/2022) WIB. Dengan kemenangan ini, timnas futsal Indonesia berhasil lolos ke final sekaligus Piala Asia Futsal tahun ini.

Pertandingan berjalan penuh drama di babak pertama. Timnas Indonesia asuhan Mohammad Hashemzadeh harus meladeni permainan keras menjurus kasar yang dipraktekkan para pemain Myanmar.

10 menit babak pertama berjalan, Myanmar sudah membuat paling tidak lima pelanggaran. Salah satunya dibuat kiper Kyaw Htet Aung yang berbuah kartu kuning.

Timnas futsal Indonesia akhirnya unggul atas Myanmar lewat gol Sauqy Saud. Gol ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Myanmar sendiri sempat mendapat dua penalti. Namun performa apik kiper Albagir membuat Myanmar tak bisa mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Timnas futsal Indonesia bermain lebih trengginas di babak kedua. Hasilnya, lima gol diborong Andriansyah Runtuboy dkk. Runtuboy sendiri ikut menyumbang dua gol di laga ini.

Sementara tiga gol sisanya disarangkan Evan Soumilena, Guntur Sulistyo, dan Firman. Di sisi lain, Myanmar hanya mampu mencetak gol hiburan satu kali.

Berkat kemenangan ini, timnas futsal Indonesia lolos ke partai puncak. Tim Garuda akan menunggu pemenang antara Thailand vs Vietnam.

3 dari 3 halaman

Top Skorer Futsal

Sementara itu, Andriansyah Runtuboy berhasil mencetak delapan gol dan menjadi top skorer sementara. Runtuboy menempati posisi itu bersama pemain Thailand, Osamanmusa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.