Sukses

Liga Inggris Everton Vs MU: Rangnick Masih Malu-malu Soal Erik Ten Hag

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menegaskan tidak fokus mencari penggantinya. Rangnick mengatakan, dirinya fokus menyiapkan strategi untuk laga melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menegaskan tidak fokus mencari penggantinya. Rangnick mengatakan, dirinya fokus menyiapkan strategi untuk laga melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

"Saya tidak bermaksud untuk bicara soal manajer baru di sini (jumpa pers, red). Sejauh yang saya tahu, semua manajer yang dikaitkan dengan MU adalah kelas papan atas," ujar Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

Seperti diketahui, MU sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Rangnick. Belakangan, nama pelatih Ajax, Erik Ten Hag mengerucut menjadi kandidat terkuat.

Ten Hag disebut tak keberatan bergabung dengan MU. Hanya saja, pelatih asal Belanda itu ingin dilibatkan dalam setiap proses transfer Setan Merah.

Rangnick mengakui, Ten Hag juga manajer yang berkualitas. Hanya saja, ia tak ingin berkomentar lebih jauh soal proses negosiasi.

"Jika itu termasuk Ten Hag, dia juga manajer top. Hanya itu yang bisa saya katakan sekarang," kata Rangnick.

"Bagi saya, ini adalah soal menyiapkan tim untuk pertandingan nanti. Untuk tiga poin," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Waktunya

Rangnick mengatakan, bukan waktunya untuk membicarakan soal manajer baru MU. Menurut Rangnick, hal tersebut baru bisa dibicarakan paling cepat beberapa pekan ke depan.

"Ya, seperti yang kita tahu, kami telah setuju dengan kontrak saya sebagai penasihat. Kami akan berbicara soal itu dalam beberapa pekan ke depan. Paling tidak di akhir musim," katanya.

"Tetapi sekali lagi, fokus saya benar-benar untuk laga melawan Everton," ujar Rangnick mengakhiri.

MU untuk saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen dengan 51 poin. Target finis di empat besar menjadi yang paling realistis untuk Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 9 April 2022

02:00 WIB, Newcastle United vs Wolverhampton Wanderers

18:30 WIB, Everton vs Manchester United

21:00 WIB, Arsenal vs Brighton & Hove Albion

21:00 WIB, Southampton vs Chelsea

21:00 WIB, Watford vs Leeds United

23:30 WIB, Aston Villa vs Tottenham Hotspur

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Minggu, 10 April 2022

20:00 WIB, Brentford vs West Ham United

20:00 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

20:00 WIB, Norwich City vs Burnley

22:30 WIB, Manchester City vs Liverpool

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.