Sukses

NBA: Sudah Pulih, Stephen Curry Ikut Latihan Golden State Warriors

Stephen Curry sudah dinyatakan pulih cedera kaki dan bergabung dengan Golden State Warriors pada latihan pertama yang berlangsung empat hari sebelum menghadapi Denver Nuggets pada play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry berpartisipasi penuh dalam latihan tim setelah pulih dari cedera. Dengan kembalinya Curry, harapan Warriors untuk bicara banyak pada play-off NBA meningkat. 

Sesi latihan berlangsung empat hari sebelum menghadapi Denver Nuggets di gim pertama. Curry mengambil bagian dalam perencanaan permainan, latihan situasional, serta latihan menembak dan keterampilan. 

Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan mereka akan menilai kembali status pemain berusia 34 tahun ketika tim melanjutkan persiapan.

“Kami akan mengevaluasi kembali besok, tetapi saya bisa mengatakan sekarang kondisinya terlihat bagus,” jelas Kerr dilansir dari AS, Kamis (14/5/2022). 

Curry sebagai diketahui telah bekerja keras untuk merehabilitas kaki kirinya yang cedera sehingga bisa berlatih dengan tim. 

“Kita harus melihat bagaimana perasaan besok dan kemudian kami akan mengambil langkah selanjutnya,” kata Kerr. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gary Payton II Optimis

Rekan setim Curry, Gary Payton II, menyuarakan optimisme setelah kehadiran MVP dua kali itu pada latihan. “Dia tampak seperti Stephen. Itu pertanda baik dan saya tahu dia akan terus menjadi lebih baik dan melakukan apa pun yang harus dia lakukan untuk siap. Sangat bersemangat,” kata Payton. 

Selama Curry absen, Warriors berhasil mengamankan unggulan nomor 3 di Wilayah Barat. Mereka memenangkan lima pertandingan terakhir di musim reguler tanpa Curry.

Payton menambahkan, kehadiran Curry mendorong kepercayaan diri tim jelang lanjutan kompetisi. 

“Ini menarik, kami tahu apa yang dia bawa. Kami tahu apa yang dia bawa di lapangan dan bagaimana dia membantu. Bagaimana dia membuat segalanya sulit bagi tim dan lebih mudah bagi kami. Kami hanya berpegang teguh pada rencana,” jelas Payton. 

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta Play-Off

Wilayah Barat

Phoenix Suns

Memphis Grizzlies

Golden State Warriors

Dallas Mavericks

Utah Jazz

Denver Nuggets

Minnesota Timberwolves 

 

Wilayah Timur

Miami Heat

Milwaukee Bucks

Boston Celtics

Philadelphia 76ers

Toronto Raptors

Chicago Bulls

Brooklyn Nets

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.