Sukses

Prediksi Liga Inggris Southampton vs Arsenal: The Gunners Punya Rekor Bagus

Arsenal hanya kalah sekali dari 12 pertandingan terakhir melawan Southampton di Liga Inggris. The Gunners menang 53 kali dari 103 pertemuan melawan Southampton.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal akan meladeni tuan rumah Southampton pada pekan ke-33 Liga Inggris. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion St. Mary, Sabtu (16/4/2022) pukul 21:00 WIB.

Arsenal menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris dan terlibat pertempuran menarik untuk finis di empat besar. Posisi The Gunners merosot setelah kalah 0-3 dari Crystal Palace dan dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-2.

Sementara Southampton berada di urutan ke-14 dan telah diganggu inkonsistensi tahun ini. The Saints dihajar Chelsea 0-6 pada pekan lalu dan harus bekerja keras agar tidak kalah lagi dalam pertandingan ini.

Arsenal punya rekor impresif dari 103 pertemuan melawan Southampton. The Gunners memenangkan 53 laga dan kalah 22 kali dari Southampton.

Sedangkan Southampton memiliki rekor buruk di kandang saat melawan Arsenal. Skuad asuhan Ralph Hasenhuttl kalah dalam dua pertandingan terakhir di Stadion St. Mary pada laga lanjutan Liga Inggris.

Arsenal, di sisi lain, hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir melawan Southampton di Liga Inggris.Namun, performa skuad racikan Mikel Arteta itu tengah merosot selama seminggu terakhir dan punya banyak pekerjaan untu mengamankan posisi empat besar.

Meski demikian, Arsenal adalah tim yang lebih saat ini dibandingkan Southampton sehingga difavoritkan untuk memenangkan pertandingan.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Armando Broja bisa dimainkan kembali setelah melewatkan kekalahan Southampton 0-6 dari Chelsea. Namun, Shane Long, Alex McCarthy, dan Lyanco masih diragukan kondisinya untuk menghadapi Arsenal.

Meski skuadnya dihajar Chelsea dengan setengah lusin gol, Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl sepertinya tidak akan mengubah starting XI secara besar-besaran.

Sementara Arsenal masih tanpa Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, dan Thomas Partey. Ketiganya masih absen karena cedera.

Sedangkan Alexandre Lacazette belum berlatih minggu ini. Namun, Manajer Mikel Arteta berharap striker asal Prancis itu tersedia untuk menghadapi Southampton.

Arteta mungkin harus memindahkan Granit Xhaka kembali ke lini tengah setelah menggantikan Kieran Tierney yang cedera di bek kiri pada akhir pekan lalu.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

11-12-2021, Arsenal 3-0 Southampton (Liga Inggris)

26-01-2021, Southampton 1-3 Arsenal (Liga Inggris)

23-01-2021, Southampton 1-0 Arsenal (Piala FA)

16-12-2020, Arsenal 1-1 Southampton (Liga Inggris)

25-06-2020, Southampton 0-2 Arsenal (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Southampton (4-4-2): Forster, Livramento, Bednarek, Salisu, Walker-Peters, Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Elyounoussel, Adams, Broja

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale, Soares, White, Magalhaes, Tavares, Lokonga, Xhaka, Saka, Odeaard, Rowe, Martinelli

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.