Sukses

Ajax Mati-matian Pertahankan Ten Hag, MU Putuskan Segera Umumkan Manajer Baru

Kedatangan Ten Hag di markas MU di Old Trafford akan diumumkan segera setelah juara Inggris 20 kali itu menyelesaikan klausul

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan mengkonfirmasi Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka dalam beberapa hari mendatang. Itu setelah Ten Hag dan klub Liga Inggris itu menyelesaikan klausulnya.

Pelatih asal Belanda itu dikatakan hampir menyetujui kontrak tiga tahun untuk mengambil kendali di Old Trafford, markas MU, dengan opsi tambahan 12 bulan hingga 2026.

Ten Hag secara konsisten menjawab pertanyaan yang mengaitkannya dengan pekerjaan di MU. Namun, dia juga tetap fokus pada tugas yang dihadapi bersama Ajax, yang kalah 2-1 dari PSV Eindhoven di final KNVB-Beker akhir pekan lalu.

Laporan terakhir menyebutkan kedatangan Ten Hag di Old Trafford akan diumumkan segera setelah juara Inggris 20 kali itu menyelesaikan klausul rilis € 2 juta (£ 1,6 juta) dari pelatih berusia 52 tahun itu.

Namun, Ten Hag menuntut untuk memiliki keputusan akhir atas setiap transfer yang ingin dilakukan klub selama masa jabatannya, dan nomor duanya Mitchell van der Gaag diperkirakan akan mengikutinya ke Manchester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pertahankan

Direktur teknis Ajax Gerry Hamstra baru-baru ini mengakui bahwa klub mencoba "segalanya" untuk meyakinkan Ten Hag untuk menolak minat dari Setan Merah.

Hamstra ketika ditanya tentang rencana Ten Hag pindah ke United, mengklaim klub masih melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankannya di Amsterdam.

3 dari 6 halaman

Normal

"Ada minat untuk Erik ten Hag, itu normal. Dia telah melakukan hal yang fantastis," kata Hamstra, Minggu.

"Kami melakukan segala kemungkinan [untuk mempertahankannya di Ajax]. Kami sangat sibuk dengan itu. Dia bereaksi bahwa dia fokus pada Ajax sekarang. Kami sedang mempersiapkan dua skenario: Ten Hag mungkin bertahan atau mungkin pergi."

4 dari 6 halaman

Ambil Alih

Ten Hag disebut-sebut telah memenangkan perlombaan untuk menjadi manajer permanen MU berikutnya. Dia akan mengambil alih kendali dari Ralf Rangnick pada akhir musim ini.

Ini adalah pekerjaan impian bagi Ten Hag yang akan membutuhkan banyak kerja keras dan kesabaran untuk membuatnya sukses. Meski Ten Hag akan mendapat tekanan untuk mencapai hasil segera setelah dia berjalan melewati pintu Old Trafford.

5 dari 6 halaman

Agenda Utama

Dan, untuk alasan itu, Ten Hag harus bersiap untuk membuat sejumlah keputusan yang berpotensi sulit, dan bisanya menimbulkan pro dan kontra.

Agenda utama adalah memilih kapten untuk memimpin Setan Merah di lapangan. Seperti diketahui, Harry Maguire adalah kapten Man United, tetapi pemain internasional Inggris itu telah mengalami musim yang panas.

Simak hasil pertandingan dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.