Sukses

Sissoko, Pemain Ligue 1 Kelima Gabung Newcastle

Toulouse memberi konfirmasi transfer gelandang Moussa Sissoko ke Newcastle United. Sissoko, menjadi pemain Ligue 1 kelima yang direkrut The Magpies di bursa Januari.

Kompetisi Ligue 1 memang “berjodoh” dengan Newcastle United. Di bursa transfer musim dingin Januari 2013, The Magpies disibukkan dengan proses transfer sejumlah pemain yang berkecimpung di kasta persepakbolaan tertinggi di Prancis tersebut. Terakhir, Newcastle berhasil memboyong gelandang muda Toulouse, Moussa Sissoko.

Dengan demikian, Sissoko, 23 tahun, menjadi pemain kelima dari Ligue 1 yang direkrut Manajer The Magpies Alan Pardew di bursa Januari. Empat pemain sebelumnya adalah bek Lille, Mathieu Debuchy, defender Montpellier Mapou Yanga-Mbiwa, bek Nancy Massadio Haidara, dan striker Bordeaux, Yoan Gouffran.

Konfirmasi rekrutmen Sissoko dilansir di laman resmi klub. “Moussa Sissoko telah meninggalkan klub  tempat dimana ia dilahirkan, Toulouse FC, untuk bergabung dengan Newcastle,” demikian pernyataan resmi Toulouse di jejaring sosial Twitter.

Diyakini, kedua klub telah meraih kesepakatan soal fee transfer Sissoko senilai 1,8 juta pound. Jumlah yang terbilang sangat minim mengingat kontrak kerja Sissoko di Stadium Municipal akan berakhir di pengujung musim ini. Sebelum menandatangani kontrak kerja berdurasi lima musim atau sampai Juni 2018, Sissoko terlebih dahulu harus menjalani proses tes medis.

    Video Terkini