Sukses

Pemilik Baru Chelsea, Todd Boehly Janjikan Kehadiran Pemain Baru Berkualitas

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly mengirim pesan positif kepada seluruh penggemar bahwa dia memiliki visi yang jelas dalam membangun Chelsea di dunia sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly mengatakan visinya untuk klub hanyalah membuat penggemar bangga. Boehly berhasil membeli The Blues senilai 4,25 miliar pound (Rp 78 triliun) dari Roman Abramovich. 

Klub London barat itu disiapkan untuk dijual pada Maret setelah Abramovich dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris atas hubungannya dengan presiden Rusia,Vladimir Putin setelah invasi ke Ukraina awal tahun ini. 

Sejak itu, Chelsea telah beroperasi di bawah lisensi khusus yang akan berakhir pada 31 Mei. Dengan cepat, pria berkebangsaan Amerika itu mencoba untuk memberikan kesan baik untuk para penggemar Chelsea. 

Boehly menjelaskan bahwa dia akan membuat para penggamar bangga dengan kesuksesan di lapangan. Dia  berencana untuk berinvestasi pada pemain baru dan mengembangkan bakat yang tumbuh di dalam negeri. 

“Kami merasa terhormat menjadi penjaga baru Chelsea Football Club. kami semua akan memberikan 100 persen setiap menit dari setiap pertandingan," kata Boehly dilansir dari Metro.uk, Senin (30/5/2022).

“Visi kami sebagai pemilik jelas: kami ingin membuat para penggemar bangga. Seiring dengan komitmen kami untuk mengembangkan skuad muda dan memperoleh bakat terbaik, rencana tindakan kami adalah berinvestasi di klub untuk jangka panjang dan membangun sejarah kesuksesan Chelsea yang luar biasa.” 

“Saya pribadi ingin berterima kasih kepada para menteri dan penjabat di pemerintah Inggris, dan Liga Premier, atas semua pekerjaan mereka dalam mewujudkannya.” 

2 dari 3 halaman

Mesin Pengembangan Sepak Bola

Pada kesempatan yang sama, salah satu pendiri dan mitra pengelola Clearlake, Behdad Enghbali dan Jose Feliciano mengatakan sangat bersemangat untuk berkomitmen pada sumber daya untuk melanjutkan peran utama Chelsea dalam sepak bola Inggris dan global, dan sebagai mesin pengembangan bakat sepak bola.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada pihak berwenang atas semua pekerjaan mereka selama proses berlangsung,” ujarnya.

“Sebagai pelopor dalam investasi olahraga dan media, kami sangat senang dapat bermitra dengan Todd dan seluruh konsorsium untuk menumbuhkan Klub secara bermakna sebagai platform global.”

“Bersama-sama, kami akan memperluas investasi klub di seluruh infrastruktur, teknologi, dan ilmu olahraga untuk mendukung tim sepak bola dan komersial Chelsea yang luar biasa. Semuanya dengan tujuan memanfaatkan pertumbuhan ini untuk mendorong lebih banyak kesuksesan di lapangan.” 

3 dari 3 halaman

Abramovich Merasa Terhormat

Abromovich merasa sangat terhormat pernah berada di The Blues. Kini, dia sudah meninggalkan Chelsea kepada penjaga barunya dan hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk mereka. 

“Saya senang pencarian ini sekarang telah sampai pada kesimpulan yang sukses. Ketika saya menyerahkan Chelsea kepada penjaga barunya, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka, baik di dalam maupun di luar lapangan.” 

“Merupakan suatu kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari klub ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan tentu saja penggemar klub di masa lalu dan saat ini untuk tahun-tahun yang luar biasa.” 

Penulis: Jesslyn Koesman