Sukses

Manajer Wales Robert Page: Gareth Bale Layak Dapat Pujian

Manajer Wales Robert Page mengatakan bahwa Gareth Bale pantas mendapatkan pujian karena berhasil menorehkan rekor dan gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Wales Robert Page mengatakan Gareth Bale pantas mendapatkan rasa hormat dari penggemar Real Madrid saat ia meninggalkan klub. Bale berhasil memenangkan rekor dan gelar Liga Champions kelima sepanjang kariernya, Minggu (29/5/2022), meskipun nyaris tidak tampil musim ini. 

Setelah menghadapi kritik pedas dari penggemar dan media Spanyol di masa lalu, kapten Wales itumendapat tepuk tangan saat Real merayakan gelar di Bernabeu pada hari Minggu. 

“Mereka (penggemar sejati) menujukkan kelas dan memang layak diberikan atas capaiannya untuk klub sepak bola itu,” ujar Page dilansir dari BBC.com, Selasa (31/5/2022). 

"Anda melihat kembali apa yang telah dia lakukan, mencetak gol penentu di final Liga Champions dan dengan cara melakukannya, dia pantas mendapatkan semua pujian, tentu saja."

"Sungguh sebuah pencapaian penting baginya secara pribadi. Untuk menjadi bagian dari kelompok, sangat fenomenal. Tidak banyak pemain yang bisa mengatakan mereka telah melakukannya, jadi kredit untuknya untuk itu."

2 dari 3 halaman

Risiko dan Imbalan

Setelah merayakan kemenangan atas Liverpool, pemain berusia 32 tahun itu telah bergabung dengan skuad Wales saat mereka bersiap untuk pertandingan Nations League melawan Polandia. Setelah itu Wales terlibat play-off Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia atau Ukraina akhir pekan depan.

Wales berjuang lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Maka, dia kemungkinan tidak diturunkan pada laga kontra Polandia.

"Ini risiko dan imbalan. Pertandingan terbesar yang kami miliki adalah pada hari Minggu. Kami sama sekali tidak bermaksud mencela Polandia," kata Page.

"Kami akan menunjukkan rasa hormat penuh kepada mereka, tetapi kami juga tidak bisa membahayakan pemain top kami.”

"Bale dalam semangat yang baik seperti biasanya. Dia bersikeras untuk bertemu dengan para pemain di Portugal [di mana Wales telah berlatih] untuk terbang ke Polandia bersama tim. Jelas Bale ingin bersama skuad sesegera mungkin."

"Dia rendah hati seperti biasanya. Bale sudah bertemu dengan grup dan langsung menjadi bagian."

3 dari 3 halaman

Minim Penampilan

Bale hanya bermain 20 menit untuk Real sejak Wales terakhir kali bermain pada Maret. Total dia cuma tampil di dua laga bersama Los Blancos sejak November.

Meski begitu, Bale memberi kontribusi luar biasa bagi negara. Dia mencetak dua gol untuk membantu Wales menyisihkan Austria pada semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia.

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman