Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Bermain Menyerang, Kunci Anthony Ginting Singkirkan Sitthikom Thammasin

Anthony Ginting meraih tiket perempat final Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Indonesia Masters 2022. Tunggal putra Indonesia itu menang atas Sitthikom Thammasin dari Thailand 21-13 dan 21-14 dalam waktu 44 menit di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam WIB.

Kepada awak media, Anthony Ginting mengungkapkan kunci kemenangannya atas pebulu tangkis peringkat 31 dunia itu. "Dari awal pertandingan sampai selesai coba lebih inisiatif menyerang. Jadi dari situ, pola permainan dia kelihatannya nggak bisa berkembang," kata Ginting usai pertandingan Indonesia Masters.

"Sempat ada beberapa poin juga kecolongan, maksudnya lengah satu dua poin, tetapi coba buat kembali fokus. Jad mungkin kuncinya di situ."

Berbeda dengan laga sebelumnya ketika mengalahkan Kunlavut Vitidsard juga dari Thailand 16-21, 21-16, dan 12-18, kali ini Anthony Ginting bisa lebih mendominasi lawan. "Bedanya nggak banyak, memang tipe permainan musuh juga berbeda dari yang kemarin sama sekarang," ucap pebulu tangkis nomor enam dunia itu.

"Kalau yang kemarin memang pertemuan kita sebelumnya ketat dari head to head, setiap pertemuan ketat juga, makanya dari situ pertemuan kemarin lebih ketat dan sulit. Sementara hari ini lebih confident dan nyaman."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih konsisten

Anthony Ginting mengaku permainannya mulai membaik setelah sempat menurun. Meski begitu, dia berharap performanya bisa terus meningkat.

"Tadi mencoba buat menerapkan permainan saya seperti sebelumnya dan puji Tuhan berhasil berjalan dengan baik. Dan semoga bisa lebih konsisten lagi karena musuhnya besok lebih bagus lagi, lebih ketat lagi juga," ujar Ginting.

"Buat pertemuan sama musuh-musuh yang berat berikutnya lebih teruji lagi dari performa saya. Semoga bisa konsisten dan lebih baik lagi."

Terkait kondisi fisip, pebulu tangkis peringkat enam dunia ini menyatakan tidak ada masalah sampai saat ini. "Kondisi fisik sudah terbiasa, tiap hari main sampai final. Kondisi fisik sampai saat ini masih-masih baik-baik saja," tutur Anthony Ginting.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Lee Zii Jia

Di perempat final, Anthony Ginting menghadapi andalan Malaysia Lee Zii Jia. Jelang pertandingan ini, Zii Jia menyalip posisi Anthony Ginting di daftar peringkat BWF.

Zii Jia naik ke posisi kelima dan Anthony Ginting turun satu peringkat. Ditanya tentang hal itu, pebulu tangkis kelahiran Cimahi, 11 Mei 1996 ini menjawab: "Tidak mikirin ke situ, saya lebih fokus ke performa saja. Karena, yang kita tahu semua performa saya belakangan ini kurang baik dan semakin ke sini semakin membaik."

"Fokusnya buat mempersiapkan dulu saja. Dari habis sini recovery dan diskusi sama pelatih buat besok strategi apa dan evaluasi juga tadi mainya seperti apa. Lebih mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan semoga bisa bermain dengan baik," pungkas Anthony Ginting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.