Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Berkat Aura Positif, Apriyani/Fadia Lolos ke Semifinal

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia di semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut tiket semifinal Indonesia Masters 2022. Ini setelah ganda putri Indonesia itu mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) sore WIB, Apriyani/Fadia menang rubber game 15-21, 21-16, dan 21-16. Unggulan ketujuh Indonesia Masters itu menyelesaikan laga dalam tempo 1 jam 13 menit.

Apriyani/Fadia sempat terlambat panas menghadapi Lee/Shin di game pertama. Pasangan yang baru pertama kali tampil di turnamen super series BWF level 500 ini pun haruas menyerah dari runner up Kejuaraan Dunia 2021 itu.

Namun, pada game kedua dan ketiga, Apriyani/Fadia yang baru memulai debut mereka di SEA Games 2021 itu bisa bangkit. Mereka emenangkan dua game berikutnya.

"Pada gim pertama, pola permainan lawan tidak bisa kami tebak. Sehingga kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fadia kepada awak media usai pertandingan.

"Kami bukan terlambat panas, kami terlalu cepat memutuskan pola permainan yang tepat jadi banyak membuang peluang," timpal Apriyani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan suporter

Apriyani/Fadia berterima kasih kepada suporter yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka terus memberi dukungan kepada peraih medali emas SEA Games 2021 itu.

Alhasil, anak asuhan pelatih Eng Hian itu termotivasi untuk tampil apik dan meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri. Meski demikian, Apriyani/Fadia sempat tidak terlalu memikirkan dukungan penonton karena pertandingan berjalan dalam tempo tinggi.

Keduanya benar-benar fokus melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan. "Kami hanya mengeluarkan aura positif sepanjang permainan dan hal itu menjadi kunci kemenangan," ujar Apriyani.

"Saya tekankan kepada Fadia untuk fokus dari satu poin ke poin lainnya untuk meraih kemenangan di laga ini." 

3 dari 3 halaman

Ganda putri Malaysia

Lolos ke semifinal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi unggulan keenam asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Juara Swiss Open 2022 asal Negeri Jiran itu di perempatfinal sukses menyingkirkan ganda putri peringkat delapan dunia asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-11, 21-16.

Sayang kemenangan yang diraih Apriyani/Fadia tidak diikuti Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Ganda putri Indonsia itu menyerah dari pasangan Korea Selatan lainnya, yakni Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 16-21, 18-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.