Sukses

Erik ten Hag Beri Facundo Pellistri Kesempatan Masuk Tim Utama MU

Pellistri, yang masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, bergabung dengan MU dari tim Uruguay Penarol pada 2020

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag dilaporkan akan memberi kesempatan pemain sayap Facundo Pellistri membuktikan dirinya di tim utama selama pra-musim. Rencananya, Pellistri akan dimasukkan ke skuad utama.

Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan 18 bulan terakhir dengan status dipinjamkan MU ke klub La Liga, Alaves. Tapi, dia kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler dan hanya tampil sebagai starter 11 kali dari 35 penampilannya di semua kompetisi.

Pellistri, bagaimanapun, tampil mengesankan di tingkat internasional bersama Uruguay tahun ini, memulai lima dari enam penampilannya dan mencatatkan tiga assist.

Menurut Manchester Evening News, Ten Hag ingin mengintegrasikan Pellistri ke dalam rencana tim utama untuk pra-musim sebelum membuat keputusan akhir tentang masa depannya di klub.

Laporan itu menambahkan bahwa Pellistri sangat ingin bermain reguler di tim utama pada 2022-23, tetapi itu mungkin tidak dijamin di Old Trafford dan dia bisa dipinjamkan lagi musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sisa Kontrak

Pellistri, yang masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, bergabung dengan Setan Merah dari tim Uruguay Penarol pada 2020 dan dia belum membuat penampilan senior untuk klub.

Sebelumnya, dikabarkan pemain muda MU Facundo Pellistri bakal meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman pada musim panas ini. Itu terjadi saat Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Perkembangan

Melansir SportsMole, Solksjaer mengungkapkan Pellistri kemungkinan akan menghabiskan musim 2021/2022 jauh dari Old Trafford dalam rangka melanjutkan perkembangannya.

Bintang lapangan hijau berusia 19 tahun tersebut direkrut oleh MU dari klub Uruguay CA Penarol pada musim panas lalu seharga 9 juta poundsterling.

Menurut laporan Eurosport, sejumlah klub La Liga tertarik untuk mendatangkan Pellistri dengan status pinjaman. Deportivo Alaves termasuk dalam deretan klub-klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Tertarik

Sebelumnya, pemain muda ini sempat membuat 12 penampilan bersama Alaves pada paruh kedua musim lalu. Meski tak berhasil membukukan gol atau assist, penampilan Pellistri secara keseluruhan disebut memuaskan.

Dikutip dari We All Follow United, Alaves nampaknya memang tertarik untuk memboyong kembali Pellistri melalui kontak peminjaman.

Sang pemain pun dikabarkan telah memberi tahu MU terkait keinginannya untuk kembali ke Alaves. Meski demikian, Setan Merah masih berupaya mengevaluasi masa depan Pellistri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.