Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Sikat Dewa United, Persita Tangerang Jaga Peluang ke 8 Besar

Persita Tangerang jaga peluang ke 8 besar Piala Presiden 2022 usai kalahkan Dewa United di lanjutan grup A.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang menjaga peluang lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022 usai kalahkan Dewa United 2-1 di pertandingan grup A yang berlangsung di stadion Manahan, Solo, Senin (20/6/2022). Dua gol Persita dicetak Ramiro Fergonsi dan Abu Razil.

Hasil ini menempatkan Persita langsung ke posisi 3 klasemen grup A Piala Presiden 2022 dengan 3 poin. Persita masih menyisakan satu laga dan peluang mereka bakal habis kalau PSIS Semarang dan PSS Sleman mendapatkan 3 poin tambahan di laga berikutnya.

Pertandingan Persita melawan Dewa United berlangsung alot. Saling serang antara kedua tim yang memiliki kekuatan berimbang terus terjadi sejak kick off.

Meski begitu, gol baru terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Menit ke-43 Persita Tangerang berhasil mencetak gol lewat Fergonzi.

Dia merebut bola dari bek Dewa United yang lengah mengontrol bola. Dewa United ternyata berhasil menyamakan skor 1-1 lewat Karim Rossi.

Penyerang Dewa United ini manfaatkan umpan terobosan yang berbuah gol di injury time.Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Persita melawan Dewa United tetap bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Babak Dua

 

Memasuki babak kedua, Dewa United langsung dikejutkan gol cepat Persita Tangerang. ABu Rizal mengubah skor menjadi 2-1.

Pertandingan baru berlangsung 30 detik tapi Abu Rizal membuat Persita unggul, Melalui serangan dari sisi kanan lapangan, pemain Persita melepaskan umpan ke arah tengah.

Bola yang melambung dimanfaatkan oleh Abu Rizal melancarkan sepakan setengah voli.Bola sepakan Abu Rizal meluncur deras dan tak mampu dihalau Dede Natsir yang bertugas sebagai penjaga gawang Dewa United.

Dewa United mencoba samakan skor untuk menjaga peluang lolos 8 besar di grup A. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 antara Persita melawan Dewa United tetap bertahan.