Sukses

Piala Presiden 2022: Sejumlah Pilar Absen, Persib Pede Hadapi Bhayangkara

Persib Bandung harus menghadapi permasalahan yang cukup serius jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus menghadapi permasalahan yang cukup serius jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Laga tersebut akan menjadi pertandingan pamungkas Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Setelah dipastikan kehilangan Teja Paku Alam dan Nick Kuipers karena kebugaran, Robert Rene Alberts, sang pelatih juga harus dihadapkan dengan permasalahan cedera yang dialami oleh Ciro Alves dan Victor Igbonefo.

Kedua pemain pilar Maung Bandung itu diketahui mengalami cedera usai melakoni laga kontra Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022) lalu. Kondisi Ciro Alves menurut Robert, menderita cedera dibagian bahu kiri setelah terjatuh saat melawan Persebaya. Akibatnya Ciro harus istirahat beberapa pekan.

“Untuk Ciro, setelah laga kami sudah melakukan scan dan dan dikonfirmasi ada fraktur di bahu sebelah kiri. Jadi dia juga harus absen di sisa masa pramusim," kata juru taktik asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers, Senin (20/6/2022).

Sedangkan, untuk Victor Igbonefo terdapat tiga bagian pada di sekitar pipi yang mengalami patah tulang. Hal itu diperparah adanya tulang yang patah pada bagian belakang mata.

Salah satu solusi untuk menggantikan peran Igbonefo, akan diisi oleh pemain timnas Rachmat Irianto.

“Dia cocok mengganti peran Igbonefo. Diharapkan kondisinya fit saat diturunkan melawan Bhayangkara FC,” ucap Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Optimis Menang

Kedua pemain menambah daftar pemain yang tumbang di masa pramusim setelah Teja Paku Alam sudah lebih dulu menjalani operasi. Satu pemain lainnya adalah Nick Kuipers dinyatakan belum fit karena ada sedikit masalah di lututnya.

"Teja juga sudah lebih dulu mengalami cedera, jadi kami kehilangan tiga pemain kunci. Untuk Nick masih mengalami sedikit gejala kelelahan dan juga dampak dari benturan yang dialami di pertandingan,” tutur Robert.

Meski tiga pemain kuncinya absen karena cedera, Robert tetap mengusung poin penuh untuk membuat langkah Persib lebih mantap menatap babak perempat final Piala Presiden 2022.

“Jadi, tentu sangat disayangkan hal ini terjadi. Tetapi kami harus tetap fokus ke pertandingan dan masih mengusung target sama yaitu menjuarai grup,” cetusnya.

Ditambahkan bek Persib Ahmad Jufriyanto, ia memastikan bakal bermain dengan fokus untuk bisa juara grup.

"Target saya menang, siapapun yang mencetak gol, yang penting menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pindah Lokasi dan Tanpa Penonton

Dua pertandingan sisa pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 resmi dipindah dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu, dua laga pamungkas penyisihan grup turnamen pramusim itu digelar tanpa kehadiran penonton.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo usai rapat koordinasi pihaknya dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen Piala Presiden 2022, panitia penyelenggara pertandingan, kelompok suporter, dan instansi terkait termasuk pengelola Stadion Si Jalak Harupat di Mapolresta Bandung, Senin (20/6/2022).

Adapun dua pertandingan yang akan dipindah adalah duel Bali United vs Persebaya Surabaya, Senin (20/6/2022) dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC, pada Selasa (21/6/2022).

 “Tadi sudah dilakukan rakor dan hasilnya adalah pertandingan tetap dilaksanakan pada malam hari ini antara Bali United vs Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat tanpa penonton. Dan besok juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Si Jalak Harupat tanpa penonton,” kata Kusworo.

Terkait keputusan menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton dan pemindahan lokasi penyelenggaraan laga tersebut sebagai efek dari insiden meninggalnya dua Bobotoh saat akan menyaksikan pertandingan Persib melawan Persebaya pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, pada Jumat (17/6/2022) lalu.

Diketahui, kedua Bobotoh yang meninggal itu bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin. Mereka meninggal dunia karena berkerumun saat memasuki Stadion GBLA untuk menyaksikan pertandingan Persib kontra Persebaya.