Sukses

Hasil Singapore Open 2022: Tekuk Ganda Malaysia, Leo/Daniel ke 16 Besar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengamankan satu tiket babak 16 besar Singapore Open 2022 usai menang 21-18 dan 21-14 atas wakil Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022 usai menaklukkan duo Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong 21-18, 21-14. Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Selasa (12/7/2022), Leo/Daniel tampil agresif dengan penempatan bola-bola yang sulit diambil lawan. 

Meski sempat tertinggal pada kedudukan 9-11, pasangan yang akrab disapa The Babies terus mengejar dengan bola-bola kencang yang tidak dapat dikembalikan oleh lawan.

Setelah interval, Leo/Daniel berhasil menaikkan tempo permainan yang cepat sehingga pasangan Malaysia ini sempat kesulitan di kedudukan 15-11. Meski unggul, Leo/Daniel tidak pantang menyerah. 

Mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga 16-16 dengan permainan cepat. The Babies pun berhasil menyalip perolehan poin Malaysia dan mengamankan gim pertama dengan 21-18. 

Pada gim kedua, Leo/Daniel terlihat sering melakukan penyerangan-penyerangan yang sulit dikembalikan lawan pada kedudukan 2-1. Smash kencang dari Daniel Marthin sulit dikembalikan oleh Tan Wee Kiong sehingga ganda Indonesia berhasil memimpin dan mengamankan interval kedua dengan 11-6

Sudah nyaman dengan tempo permainan cepat, Leo/Daniel terus melaju dan mencuri perolehan angka hingga kedudukan 14-7. Smash kencang ke arah sisi kanan pasangan Malaysia berhasil menutup kemenangan untuk pasangan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Cedera

Sebagai diketahui, Leo Rolly Carnando baru saja pulih dari cedera yang dialami saat sesi latihan untuk persiapan tur Asia Tenggara. Pebulu tangkis yang berusia 20 tahun itu mengalami cedera pinggang. 

Cedera pinggang yang dialami membuat Leo sulit untuk bermain dengan leluasa. Hal ini membuatnya harus absen dari 2 pertandingan BWF super 750 dan super 500. 

Selama absen di Malaysia Open dan Masters 2022, Leo fokus menjalani pemulihan dan terapi untuk bisa kembali tampil maksimal dengan tandemnya, Daniel Marthin.

3 dari 4 halaman

Ganda Putra

Tak hanya Leo/Daniel yang akan tampil di Singapore Open 2022, pada sektor yang sama, Indonesia menurunkan pemenang Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu dengan wakil asal Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada babak 32 besar. 

Sementara itu, pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melakoni perang saudara dengan pemenang All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak awal. 

Satu lagi wakil Indonesia di babak ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi akan melawan wakil tuan rumah, Jun Liang Andy/Guang Liang Jason.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-11: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal (Singapura)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-10: Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Pertandingan ke-12: Meilysa Trias/Rachel Allessya Rose vs Du Yue/Li Wen Mei (China)

 

Lapangan 3

Pertandingan ke-9: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia)

 

Lapangan 4

Pertandingan ke-10: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Melani Mamahit/Tryola Nadia

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.