Sukses

Zidane Iqbal Gocek Fabinho di Laga MU vs Liverpool, 'Mata Elang' Erik Ten Hag Tidak Keliru

Meski tidak ikut mencetak gol, Zidane Iqbal menjadi pemain yang paling disorot pada laga Manchester United Vs Liverpool di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sukses mempermalukan Liverpool pada laga pramusim yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022). Pada pertandingan di Rajamangala Stadium tersebut, Setan Merah yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo berhasil menang 4-0 atas musuh bebuyutannya, The Reds. 

Di bawah pelatih baru Erik Ten Hag, MU menghancurkan The Reds lewat gol-gol yang dicetak oleh Jadon Sancho (12'), Federico Rodriguez Santos (30'), Anthony Martial (33'), dan Facundo Felistri (76'). Setelah pertandingan ini, Manchester United selanjutnya akan melanjutkan perjalanan pramusim ke Australia. 

Tidak hanya keempat pencetak gol MU yang menyita perhatian pada pertandingan melawan Liverpool kemarin. Aksi pemain muda, Zidane Iqbal juga menjadi bahan pembicaraan. Kehadiran pemain yang baru berusia 19 tahun itu membuat lini tengah Setan Merah menjadi lebih bergairah. Kelincahan Iqbal dalam bergerak bahkan sempat membuat gelandang bertahan Liverpool, Fabinho sulit untuk menghentikannya.

Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, Iqbal sempat mengecoh Fabinho pada menit ke-66. Pergerakannya bahkan membuat pemain asal Brasil itu terlihat konyol. Usai menerima bola, Iqbal tampak bergerak ke arah gawang sendiri. Fabinho mencoba merebut bola. Namun Iqbal yang bergerak ke kiri tiba-tiba berubah arah ke kanan. Trik ini membuat Fabinho tertipu dan terlihat konyol. 

Aksi ini mendapat sambutan meriah dari penonton. Cuplikan tersebut juga ramai beredar di medsos. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mata Elang Ten Hag

Zidane Iqbal sebenarnya bukan kali ini saja dipercaya tampil memperkuat tim utama MU. Pemain asal Irak itu sudah menjalani debut bersama Setan Merah pada musim lalu. Penampilan perdana Iqbal bersama MU berlangsung saat mereka berhadapan dengan Young Boys di Liga Champions. Dalam laga yang berlangsung pada 8 Desember 2021 itu, Iqbal tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-89. 

Sempat tenggelam di balik bayang-bayang gelandang lainnya, kemilau Iqbal akhirnya kembali tertangkap 'mata elang' Erik Ten Hag saat pertama kali memimpin latihan pramusim MU untuk kali pertama.

Seperti diketahui, salah satu keahlian Ten Hag selama ini adalah melihat potensi pemain muda. Kejeliannya dalam urusan ini telah dibuktikannya saat menukangi tim-tim sebelumnya, termasuk Ajax Amsterdam. Entah sudah berapa banyak pemain muda yang mampu bersinar di bawah polesan pelatih berusia 52 tahun tersebut. Sebagian bahkan kabarnya bersedia mengikuti jejaknya hingga ke Manchester, Inggris.

Di tim barunya, 'mata elang' Ten Hag langsung beroperasi. Kebetulan Setan Merah memiliki akademi sepak bola kelas dunia yang telah menghasilkan sederet nama besar, seperti David Beckham, Garry Neville, Marcus Rashford, Paul Pogba, hingga George Best. Dan seperti seperti dilansir dari Mirror.co.uk, dari pengamatan awal, Ten Hag sudah langsung menemukan sosok pemain muda potensial, yakni Zidane Iqbal.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Heran

Pemain berusia 19 tahun itu memukau Ten Hag selama mengikuti latihan pramusim MU. Dia semakin heran, karena ternyata selama ini, Iqbal jarang sekali dapat kesempatan mememperkuat tim utama MU. 

Ten Hag pun berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Dia mengisyaratkan akan memberi pengalaman bertanding lebih banyak kepada Iqbal bila mampu meningkatkan kemampuannya.

Selain Zidane Iqbal, manajer Erik Ten Hag juga terkesan dengan penampilan pemain muda lainnya seperti Hannibal Mejbri dan Alejandro Garnacho. Musim lalu, nasib kedua pemain ini masih lebih baik karena mendapat banyak kesempatan bertanding dari Rangnick. Seperti halnya Iqbal, Ten Hag juga membuka pintu bagi kedua pemain untuk bersaing menuju tim utama MU pada musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim MU

Sementara itu, setelah menumbangkan Liverpool, MU akan melanjutkan perjalanannya ke Australia. Pasukan Erik Ten Hag kembali akan melakoni berbagai pertandingan uji coba sebagai persiapan. 

Berikut ini adalah jadwal lengkap pramusim MU:

12 Juli 2022

MU vs Liverpool: 4-0

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Zidane Iqbal

  • MU

Video Terkini