Sukses

Fantastis, Segini Gaji Kalidou Koulibaly Jika Gabung ke Chelsea

Kalidou Koulibaly juga bisa diandalkan sebagai pemain alternatif untuk mencetak gol. Musim lalu, Koulibaly membuat tiga gol dan tiga assist dari 27 laga di Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Kalidou Koulibaly dikabarkan hampir bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan senilai sekitar £35 juta.

Bek berusia 31 tahun tersebut akan menandatangani kontrak dengan tim Thomas Tuchel setelah delapan tahun mengabdi di Napoli.

Koulibaly akan menjadi pemain bertahan pertama yang direkrut Chelsea sejak kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Sang pemain juga sudah memberkan kode kepindahanya ke Stamford Brigde. "Saya akan mengkonfirmasinya nanti, tapi itu di jalur yang benar," kata Koulibaly kepada Romain Collet-Gaudin.

Menurut pakar transfer Italia Fabrizio Romano, bintang Senegal itu akan mendapatkan gaji yang fantasis. Dia menandatangani kontrak senilai £162.000 (Rp2.8 miliar ) per pekan di Stamford Bridge.

Nominal itu membuat Koulibaly langsung masuk ke dalam jajaran pemain yang menerima gaji tertinggi di Chelsea. Koulibaly akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kelima di Chelsea.

Saat ini, pemain Chelsea yang memndapatkan gaji paling tinggi adalah Kai Havertz dengan kontrak £310.000 (Rp5.5 milair) per minggu. Dia naik ke urutan pertama setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan sebagai pinjaman.

Satu tingkat di bawah Havertz ada N'Golo Kante, dengan nilai £290.000 (Rp5.1 miliar) per minggu. Kemudian Timo Werner di peringkat ketiga.

Meski gagal memenuhi ekspektasi suporter, penyerang asa Jerman ini mengantongi £270.000 (Rp4.8 miliar) seminggu.

Setelah itu ada Ben Chilwell yang menjadi bek dengan bayaran tertinggi senilai £ 190.000 atau setara Rp3.3 miliar per pekan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Napoli Ikhlas

Tanda-tanda kepergian Koulibaly dari kota Naples sudah terlihat jelas. Dia tak kunjung datang ke tempat latihan Napoli dan mungkin tidak bergabung dengan rekan satu timnya, melainkan langsung ke London.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti pun mengisyaratkan bahwa Koulibaly bisa pergi pada bursa trasnfer musim panas ini.

"Saya lebih suka Koulibaly selalu bersama kami, terutama karena dia akan menjadi kapten musim ini," kata Spalletti seperti dikutip dari Football Italia.

"Jika dia memilih untuk pergi, kami tidak akan pernah berhenti berterima kasih padanya atas semua bantuan yang telah diberikan kepada kami. Jika dia ingin memilih sesuatu yang lain, kami mendoakan yang terbaik untuknya, karena dia pantas mendapatkannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Spalletti berharap agar suporter tidak mencemooh Koulibaly andai meninggalkan Napoli.

Bahkan, mantan pelatih AS Roma dan Inter Milan itu bakal menyumpahi orang-orang yang bicara buruk tentang Koulibaly. "Dan celakalah siapa pun yang mengatakan sebaliknya untuknya," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Bek Subur

Selain mampu bertahan dengan bagus, Koulibaly juga bisa diandalkan sebagai pemain alternatif untuk mencetak gol. Musim lalu, Koulibaly membuat tiga gol dan tiga assist dari 27 laga di Serie A.

Koulibaly bahkan unggul dari Timor Werner dalam hal keterlibatan mencetak gol. Musim lalu, dari 21 laga Premier League, Werner mencetak empat gol dan satu assist.

Chelsea bisa meanfaatkan tubuh jangkung Koulibaly dalam skema set-piece, baik sepak sudut atau tendangan bebas. Koulibaly bisa jadi target umpan dan kemampuan duelnya yang bagus bisa sangat menentukan.

4 dari 4 halaman

Delapan tahun

Jika Kalidou Koulibaly membuat keputusan untuk meninggalkan Napoli, maka dia akan mengakhiri hubungan delapan tahun dengan raksasa Serie A itu.

Selama periode itu, sebanyak 317 penampilan telah dibuat Koulibaly bersama Napoli di semua kompetisi. Trofi Coppa Italia 2019-20 adalah prestasi menonjol pemain berusia 31 tahun tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.