Sukses

Satu Lagi Pemain Manchester City Hijrah ke Arsenal

Arsenal kembali akan merekrut pemain dari Manchester City. Praktis 2 pemain City akan membela Arsenal musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal dilaporkan akan kembali mendatangkan pemain Manchester City. Meriam London dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut bek kiri Oleksandr Zinchenko.

Kepindahan Zinchenko ke Arsenal sudah tinggal selangkah lagi rampung. Bocoran transfer Zinchenho ke Emirates Stadium ini diungkap pakar bursa transfer Fabrizio Romano pada Senin (18/7/2022).

Untuk mendapatkan pemain asal Ukraina itu, Arsenal membayar 30 juta poundsterling yang dapat melonjak menjadi 32 juta pound sesuai performa sang pemain di London.

Zinchenho juga telah menyepakati kontrak pribadi dengan Arsenal. Dia akan meneken kontrak berdurasi empat tahun sampai musim 2025/2026.

Tes medis dijadwalkan akan berlangsung pekan ini sebelum diumumkan secara resmi. Zinchenko akan langsung menyusul rekan-rekan barunya di Arsenal yang sedang tur pramusim di Amerika Serikat.

City kebetulan juga sedang ada di Amerika Utara untuk pramusim. Zinchenko ikut serta. Dengan demikian dia dapat langsung mengucapkan salam perpisahan dengan pasukan Josep Guardiola dan langsung bergeser sebentar untuk bergabung dengan skuad Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Beli Cucurella

Zinchenko akan menjadi pemain kedua City yang bergabung dengan Arsenal. Sebelumnya Meriam London sudah merekrut striker Gabriel Jesus.

Tenaga Zinchenko sudah tidak terlalu dibutuhkan Guardiola lagi. Musim lalu Zinchenko cuma main 15 klai di Liga Inggris. Zinchenko kalah bersaing dengan Joao Cancelo yang lebih sering digeser sebagai bek kiri.

Uang penjualan Zinchenko bisa dipakai City untuk merekrut Marc Cucurella. City butuh bek kiri tambahan jika Zinchenko dijual karena Benjamin Mendy tidak bisa main lagi akibat kasus pemerkosaan.

3 dari 3 halaman

Jesus

Pemain yang baru bergabung dengan Arsenal, Gabriel Jesus melengkapi trio Gabriel asal Brasil di London. Seperti diketahui, Arsenal juga punya Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli yang juga sama-sama asal Brasil.

Gabriel Jesus mengaku senang menjadi rekan satu tim dari Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli di lapangan Emirates. Menurutnya, keduanya adalah pemain yang sangat berkualitas. 

“Saya sangat senang dengannya, (Martinelli),” kata pemain sepak bola yang berusia 25 tahun dilansir dari Metro.uk. “Dia pergi berlatih bersama kami di tim nasional dan berada di Copa Amerika di Brasil. Kami melihat dia dan kualitasnya, dia bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan pemain lain.” 

Penampilan apik Gabriel Martinelli di lapangan hijau membuat Jesus tidak heran ketika dia bergabung dengan klub besar seperti Arsenal. Musim ini, Martinelli mengantongi total lima gol dan enam asis dari 35 penampilannya di semua ajang.

“Ketika saya melihatnya datang ke Arsenal, saya tidak terkejut karena saya tahu dia memiliki kualitas untuk bermain di klub besar di Eropa dan Brasil. Saya sangat snenag untuknya karena dia pantas mendapatakan ini karena dia pemain berkualitas. Musim berikutnya saya mengikutinya, menonton video pertandingan.” 

Dilansir dari Metro.uk, ketika Jesus ditanya bagaimana rasanya pernah bermain melawan Gabriel yang diposisikan sebagai bek, Yesus menjawab bahwa sangat sulit. 

“Sulit! Dia sangat kuat. Saya telah bermain melawannya beberapa kali. Dia bek yang sangat sulit, tetapi memiliki kualitas untuk bermain juga,” tutur Jesus. 

Sebagai informasi, Manchester City merestui kepindahan sang pemain berkat mahar senilai 45 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp820 miliar. Melansir laporan Mirror, pihak The Gunners mencapai kesepakatan dengan City pada Jumat malam waktu setempat.