Sukses

Ada Bantuan dari Barcelona, MU Temukan Bek Kanan Baru dari Jerman

Setelah Barcelona membantu dengan akan membeli pemain MU, Setan Merah bergerak mencari bek kanan baru di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat secercah harapan dari Barcelona di pertengahan Agustus 2022. MU pun bisa bergerak membeli bek kanan baru untuk menyukseskan skema permainan yang diinginkan manajer Erik ten Hag.

Ten Hag membutuhkan bek kanan baru karena tidak lagi mau memakai jasa Aaron Wan-Bissaka. Di awal musim 2022/2023, Ten Hag lebih memilih Diogo Dalot sebagai starter di pos bek kanan.

Wan-Bissaka ingin dijual Ten Hag demi mendapat tambahan anggaran belanja. Setelah Wan-Bissaka laku terjual, Manchester United akan bergerak mendatangkan bek kanan baru yang sesuai keinginan Ten Hag.

Ten Hag diketahui ingin punya bek kanan yang seimbang saat bertahan maupun membantu penyerangan. Wan-Bissaka tak masuk kriteria karena pemuda Inggris itu cuma hebat saat bertahan saja.

Setelah cukup kesulitan meujual Wan-Bissaka, MU mulai dapat titik terang. Barcelona dilaporkan berminat mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Selain Wan-Bissaka, Barca juga mempertimbangkan Dalot sebagai pengganti bek kanan Sergino Dest.

Melihat Barcelona serius mencari bek kanan di Old Trafford, MU mulai bergerak mengejar bek kanan pengganti. The Telegraph melaporkan MU mengincar bek kanan klub Jerman Borussia Dortmund, Thomas Meunier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Keinginan Ten Hag

Meunier cocok betul dengan kriteria bek kanan yang diinginkan Ten Hag. Eks pemain Paris Saint-Germain itu rajin memuat assists. Pria 30 tahun itu musim lalu membuat tujuh assists dan tiga gol.

Harga Meunier juga relatif murah sehingga tidak akan membebankan keuangan MU. Pemuda berkebangsaan Belgia itu bisa didapat Setan Merah sekitar 15 juta euro.

MU masih dapat dana berlebih karena mereka menargetkan Wan-Bissaka bisa terjual 30-35 juta euro ke Barcelona. 

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Selain Barca, Crystal Palace sebenarnya juga ingin memulangkan Wan-Bissaka. Tapi Palace cuma bersedia membayar 15 juta pound. MU lebih memprioritaskan menjual Wan-Bissaka ke Barcelona.

Meunier menjadi bek kanan termurah yang masuk radar MU. Incaran lain seperti Benjamin Pavard dari Bayern Munchen, Dest hingga Denzel Dumfries (Inter Milan) bakal menyedot dana di atas 40 jutta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.