Sukses

Wakil Kodam Jayakarta Kampium Turnamen Esports Piala Kasad 2022

Pada babak grand final, wakil Kodam Jayakarta berhasil menjadi juara Piala Kasad 2022 dengan meraih total poin 81.

Liputan6.com, Jakarta- Pamor esports semakin melonjak di Indonesia. Turnamen esports banyak digelar berbagai kalangan. Pada 20 Agustus 2022, telah rampug turnamen esports Piala Kasad 2022 yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Turnamen esports ini diadakan oleh TNI AD yang bekerja sama dengan Persatuan Besar Esports Indonesia (PBESI), Indonesia Esports Association (IESPA) dan Austra Trend Digital. Game yang dipertandingan di Piala Kasad 2022 adalah PUBG Mobile.

Piala Kasad 2022 ini sebenarnya sudah berlangsung sejak 15 Juli 2022. Gelaran esports ini dimulai dengan melakukan seleksi daerah di 3 Regional (25 Juli-14 Agustus), yaitu Regional Kalimantan & Papua, Regional Sumatera & Sulawesi, dan Regional Jawa & Bali.

Seleksi daerah ini dilakukan di 15 Kodam yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain seleksi daerah, dilakukan pula seleksi tim undangan (pro team) yang diadakan pada tanggal 16 Agustus 2022. Dari hasil seleksi inilah terpilih 16 tim yang dipertandingkan di grand final.

Turnamen ini digagas langsung oleh bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam rangka mengajak para kaum milenial untuk lebih meningkatkan kesadaran bela negara, disamping turut aktif mengembangkan cabang olah raga esport di tanah air.

Gelaran ini juga menjadi salah satu event esports terbesar di Indonesia yang menghadirkan konsep Esport Battle Royal dengan mengusung tema “Remaja dan Patriotik”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Juara

“Mari tularkan semangat berprestasi dan pengalaman positif kalian selama mengikuti turnamen ini kepada rekan-rekan lainnya di daerah kalian, sehingga memacu semangat berlatih dalam merebut prestasi demi kemajuan bangsa dan negara,” ucap Kasad.

Pada babak grand final, wakil Kodam Jayakarta berhasil menjadi juara Piala Kasad 2022 dengan meraih total poin 81. Sebagai juara tim Kodam Jaya juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Kesuksesan tim Kodam Jayakarta makin lengkap setelah pemainnya JAYANotRennn dinobatkan meraih gelar terminator.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Peraih Hadiah Lain

Sedangkan peringkat dua direbut perwakilan Kodam XVI Mulawarman. Menyusul kemudian wakil Kodam XIII Merdeka. Sedangkan peringkat empat sampai enam diraih perwakilan Kodam I Bukit Barisan, Kodam XII Tanjung Pura dan Kodam IV Diponegoro.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan esports di Indonesia, Bank Artha Graha Internasional bersama dengan unit usaha dalam Artha Graha Network lainnya seperti Artha Graha Peduli, PIK 2, Indomilk, Jhonlin Group, Jakarta International Hotels School, Hotel Borobudur Jakarta, SCBD, Gulavit, Electronic City, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, dan PT Citra Garuda Putra secara penuh mendukung terselenggaranya Turnamen Esport Piala Kasad 2022.

“Industri esports di indonesia memiliki antusiasme yang besar. Hal itu lah yang membuat industri ini tumbuh dengan sangat cepat. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari perkembangan esports di tanah air," kata Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.