Sukses

Bola Ganjil: Bukan Nepotisme, Anak Emas Kesayangan Pelatih

Urusan keluarga ada di mana saja, termasuk sepak bola. Bola Ganjil sudah menceritakan berbagai kisah menarik terkait hubungan darah di lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Urusan keluarga ada di mana saja, termasuk sepak bola. Bola Ganjil sudah menceritakan berbagai kisah menarik terkait hubungan darah di lapangan hijau.

Salah satunya terkait kakak beradik Dangda dari Thailand. Teerasil merupakan striker andalan timnas putra Negeri Gajah Putih. Sementara sang adik Taneekarn merupakan tumpuan timnas putri. Keduanya sama-sama beroperasi di lini depan.

Kali ini ada cerita tentang Paul Sturrock. Entah atas pertimbangan apa, dia sangat suka merekrut sang putra Blair. Sturrock melakukannya seiring perkerjaan membawanya pergi.

Sosok asal Skotlandia itu pertama kali memboyong Blair ke Dundee United pada 1998. Kebetulan atau tidak, klub tersebut jadi lokasi profesional pertama bagi sang putra.

Sturrock lalu membawa Blair ketika hengkang ke Plymouth Argyle tiga tahun berselang. Keduanya bernaung di sana hingga 2004.

Mereka akhirnya menempuh langkah masing-masing. Sturrock pergi ke Southampton, dengan Blair berlabuh di Kidderminster Harriers.

Sebelum keduanya kembali bersatu di Swindon Town pada 2006. Mereka kemudian sempat berpisah sebelum bernaung bersama Southend United tahun 2010.

Dalam kebersamaannya, Sturrock menurunkan Blain pada 136 pertandingan liga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Ayah Promosi

Sosok lain adalah Gary Johnson yang merekrut Lee saat menangani Yeovil Town dan Bristol City. Johnson kerap mempercayakan lini tengah tim kepada anaknya, yang bermain di 328 pertandingan liga.

Sang putra pun membayar kepercayaan. Dia membantu Yeovil Town naik kasta dua kali hingga Divisi III. Lee juga memenangkan penghargaan pemain terbaik tiga musim secara beruntun.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Clough dan Maldini

Nama lebih tenar hadir dalam diri Brian Clough. Dia menurunkan putranya Nigel pada 311 pertandingan liga, seluruhnya bersama Nottingham Forest. Sedangkan Alex Ferguson memainkan Darren pada 27 laga Manchester United.

Jangan lupa Cesare Maldini. Sosok legendaris asal Italia ini memanggil buah hatinya Paolo ke timnas U-21 dan timnas senior. Maldini total menurunkan Paolo dalam 41 pertandingan internasional.

Ketika kembali ke AC Milan sebagai manajer sementara, Maldini lalu menurunkan Paolo pada 12 laga Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.