Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Gregoria Mariska Tunjung Ditaklukkan Unggulan Pertama

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan andalan Jepang Akane Yamaguchi pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Jorji, sapaan akrabnya, menyerah 12-21, 15-21.

Liputan6.com, Tokyo - Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan andalan Jepang Akane Yamaguchi pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Jorji, sapaan akrabnya, menyerah 12-21, 15-21.

Pada laga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022), Gregoria bertanding dengan kepercayaan diri tinggi berkat dua kemenangan atas Yamaguchi pada Malaysia Open dan Malaysia Masters bulan lalu.

Dia pun sempat unggul 6-3 di awal laga. Namun, Yamaguchi menunjukkan kualitas sebagai unggulan pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Dia memetik lima poin beruntun untuk membalikkan kedudukan. Setelah itu Yamaguchi tidak terkejar, terutama usai mencetak delapan angka berturut-turut untuk unggul 17-8. 

Seperti gim pertama, Gregoria mampu menandingi Yamaguchi. Kedua pemain saling jual beli serangan dan terkunci di 6-6. Sayang setelahnya Yamaguchi kembali melaju. 

Lagi-lagi dia melesat, kali ini dengan meraih tujuh angka beruntun demi memimpin 16-7. Sosok berusia 25 tahun itu pun menutup pertandingan dalam durasi 34 menit.

Hasil ini membuat wakil tunggal putri Indonesia habis di BWF World Championship. Pasalnya, Putri Kusuma Wardani juga menyerah dari wakil Malaysia Soniia Cheah pada laga yang berlangsung Selasa pagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal Putra Melaju

Berbeda dengan tunggal putri, dua andalan Indonesia di tunggal putra sukses meraih kemenangan. Jonatan Christie menghajar wakil Jerman Kai Schaefer 21-4, 21-16.

Di babak berikutnya, Jojo akan berhadapan dengan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei. Sebelumnya, Tzu Wei berhasil menang atas wakil China, Lu Guang Zu 21-9, 13-21, 21-14.

Keberhasilan Jojo melaju ke babak 16 besar mengikuti jejak tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Sebelumnya, Anthony juga berhasil mengalahkan atlet Mauritius Georges Julien Paul.

Tanpa kesulitan berarti Ginting bisa menyudahi langkah Paul di Kejuaraan Dunia. Ginting menang straight set atas Paul dengan 21-10, 21-16. Ginting hanya butuh waktu 29 menit saja untuk mengatasi perlawanan dari Paul.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ginting begitu dominan atas Paul sejak gim pertama. Ginting langsung unggul 3-0 dan berlanjut menjadi 11-3 saat interval pertama.

Setelah interval, Paul mulai dapat mencuri poin sedikit demi sedikit. Namun Ginting tetap mengontrol pertandingan dan akhirnya merebut gim pertama 21-10.

Memasuki gim kedua, Ginting kali ini sedikit mendapat perlawanan sengit dari Paul. Ginting sempat tertinggal 7-8 sebelum unggul tipis 11-8 saat interval.

Setelah istirahat, Ginting langsung tancap gas. Dia meleset 15-8. Paul bangkit lagi dengan menipiskan skor menjadi 15-19. Tapi Ginting akhirnya bisa menuntaskannya dengan 21-16.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ginting akan menghadapi Shi Yu Qi dari China.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

8 Wakil

Sebanyak delapan wakil Indonesia bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis hari ini. Sebanyak lima andalan sukses meraih kemenangan untuk melaju ke babak berikut. 

Trio ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, dan Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela mengikuti sukses tunggal putra. 

Sementara wakil yang tersisih lainnya adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.