Sukses

Alex Sandro Loyo, Juventus Berniat Beli Bek Kiri Liga Inggris

Juventus mulai sadar akan buruknya kinerja Alex Sandro dan berencana menambah pemain baru di posisi bek kiri.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kemungkinan akan membuat gebrakan lagi di penghujung bursa transfer musim panas 2022. I Bianconeri berencana mendatangkan bek kiri baru dari Liga Inggris.

Sektor bek kiri menjadi titik lemah Juventus saat ini. Alex Sandro sudah sangat menurun kinerjanya. Sejak dua musim terakhir, Sandro kerap membuat blunder dan jarang menghasilkan assists.

Celakanya stok bek kiri Juve saat ini praktis tinggal Alex Sandro dengan dilapis Mattia De Sciglio yang posisi aslinya adalah bek kanan.

Juve sudah melepas Luca Pellegrini ke Eintracht Frankfurt. Pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya sudah membeli bek kiri berbakat Andrea Cambiasso di musim panas 2022. Namun mereka malah langsung meminjamkannya ke Bologna.

Kondisi ini membuat Juve dilaporkan TMW pada Selasa (23/8/2022) akan membeli bek kiri baru. Incaran utama ada di Liga Inggris yakni pemain Tottenham Hotspur Sergio Reguilon.

Juventus kabarnya sudah bertanya soal harga eks pemain Real Madrid itu kepada Tottenham. Juve tidak akan kesulitan merayu Tottenham karena dalam setahun terakhir hubungan kedua klub sangat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Baik

Petinggi Tottenham Fabio Paratici sebelumnya bekerja di Juventus. Juve juga sudah memberikan dua pemainnya ke Tottenham awal tahun ini yakni gelandang Rodrigo Bentancur dan winger Dejan Kulusevski.

Selain itu, Tottenham juga sudah tak membutuhkan Reguilon lagi. Manajer Antonio Conte tak menjadikannya pilihan utama dan siap menjualnya. Conte lebih memilih mengandalkan Ryan Sessegnon.

3 dari 4 halaman

Wajib Jual

Pesaing Juventus untuk mendapatkan Reguilon datang dari klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest. Tottenham kini juga bekejaran dengan waktu untuk melego Reguilon sebelum bursa transfer ditutup.

Skuad Tottenham sudah cukup kegemukan sehingga melepas Reguilon menjadi prioritas Paratici sebelum penutupan bursa transfer 31 Agustus 2022 nanti.

Selain bek kiri, Juventus juga sedang mengejar tambahan satu pemain depan. Dua kandidat terkuat adalah Memphis Depay dari Barcelona dan striker Olympique Marseille Arkadiusz Milik.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.