Sukses

Diincar MU dan Arsenal, Carlo Ancelotti Tunggu Jawaban Marco Asensio

Usai Casemiro sudah pergi dan prospek Asensio menyusul keluar, kemungkinan besar Dani Ceballos akan bertahan bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Marco Asensio sedang mengevaluasi masa depannya di Real Madrid. Dia bisa saja mendorong transfer dengan Manchester United atau MU dan Arsenal minggu depan.

Pemain sayap kanan, yang kontraknya akan habis musim panas mendatang, baru-baru ini bergabung dengan agensi Gestifute Jorge Mendes. Kabarnya, pemain asal Spanyol itu tidak senang dengan kurangnya waktu bermainnya di Bernabeu di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Asensio mendapati dirinya berada di belakang Fede Valverde dan Rodrygo dalam urutan kekuasaan musim lalu. Dan, musim ini dia baru tampil selama tujuh menit dengan Valverde menjadi starter di dua pertandingan LaLiga pertama.

Itu membuat Asensio berpikir dengan hati-hati tentang masa depannya dan Madrid akan mengejar jawaban pasti tentang rencana masa depannya awal minggu depan.

Ancelotti sebenarnya sadar tentang prospek kehilangan Marco Asensio. Namun, dia mengatakan Real Madrid tidak akan mendatangkan pengganti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menunggu

“Saya tidak tahu sesuatu yang baru. Dia menilai posisinya, dan kami menunggu," kata Ancelotti dalam konferensi pers, Sabtu 27 Agustus 2022.

“September nanti semuanya akan menjadi jelas. Jika Asensio bertahan, dia akan menjadi pemain penting di skuat kami. Jika dia ingin pergi, jika ada opsi bagus untuknya dan klub, kami bisa melihatnya. Tapi jika dia bertahan, kami akan senang. Dia memberi kami banyak tahun lalu dan bisa memberi kami banyak tahun ini," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Bertahan

“Kami memiliki skuat dengan banyak sumber daya. Jika Marco [Asensio] pergi, kami tidak akan merekrut siapa pun, karena kami tidak membutuhkan mereka,” katanya

Tapi, dengan Casemiro sudah pergi dan prospek Asensio menyusul keluar, kemungkinan besar Dani Ceballos akan bertahan di Bernabeu.

4 dari 5 halaman

Kemungkinan

“Saya tidak berpikir dia (Ceballos) memilikinya,” kata Ancelotti. “Dia ingin bertahan dan kami senang. Dia belum bermain, bermain satu pertandingan dalam seminggu, saya belum merotasi (tim), tetapi setelah minggu depan kami memiliki pertandingan setiap tiga hari dan dia akan mendapatkan lebih banyak menit, karena dia pantas mendapatkannya.”

Mendes dipahami telah menggembar-gemborkan Asensio ke seluruh Eropa dan MU dan Arsenal adalah dua kemungkinan untuk pemain tersebut.

5 dari 5 halaman

Opsi

Faktanya, The Telegraph mengklaim United ditawari pemain ini sebelum mereka menandatangani Casemiro. Di sisi lainseorang perwakilan juga siap untuk berbicara dengan Arsenal di London.

Kepergian Nicolas Pepe membuka kemungkinan kedatangan pria baru di Emirates. Dan Mikel Arteta diperkirakan akan mengejar opsi menyerang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.