Sukses

Transfer Antony Beres, MU Juga Dapat Kabar Baik dari Italia

MU baru saja membereskan transfer Antony. Kini mereka dapat kabar baik soal pemain incaran lain dari Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diklaim sudah berhasil membereskan transfer winger lincah Ajax Amsterdam, Antony. Pemuda Brasil itu tinggal menjalani tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain baru kelima MU.

MU mengeluarkan dana besar untuk bisa membawa Antony ke Old Trafford. Setan Merah mengucurkan dana 100 juta euro agar Ajax Amsterdam mau melepas Antony. Sebelumnya Ajax sempat jual mahal dan mencoba menahan pemain 22 tahun itu.

Antony menyusul bek tengah Lisandro Martinez, gelandang bertahan Casemiro, bek kiri Tyrell Malacia dan gelandang serang Christian Eriksen yang sudah lebih dulu direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2022.

Dengan pembelian Antony, Manchester United sudah menghabiskan lebih dari 200 juta euro demi memuaskan manajer baru Erik Ten Hag sepanjang musim panas 2022.

Meski sudah keluar uang banyak, MU diyakini masih akan membuat gebrakan di sisa bursa transfer musim panas 2022. Mereka butuh perbaikan di sektor penyerang, gelandang dan bek kanan.

Penyerang baru cukup dibutuhkan Ten Hag terutama jika Cristiano Ronaldo benar-benar jadi cabut dari Old Trafford. MU sebelumnya juga sudah ditinggal striker murni. Edinson Cavani. Andai Ronaldo pergi, maka MU hanya mengandalkan Anthony Martial sebagai striker nomor 9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Napoli

Penyerang sayap Marcus Rashford memang bisa dikembalikan menjadi penyerang tengah lagi. Namun sangat riskan jika tak membeli striker baru. Mencuat isu sejak pertengahan Agustus, MU serius mempertimbangkan merekrut mesin gol Napoli Victor Osimhen.

Bahkan ada isu bombastis yang beredar di Italia. MU siap menebus Osimhen senilai 100 juta euro ditambah meminjamkan Ronaldo selama semusim. Transfer ini jadi win-win solution bagi MU, Napoli dan juga Ronaldo.

Kebetulan Napoli main di Liga Champions musim 2022/2023. Ronaldo ingin pindah dari MU ke klub yang main di Liga Champions. Dia kecewa MU hanya turun di ajang kasta kedua Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Angin Surga Spalletti

Isu kepindahan Osimhen ke MU di penghujung bursa transfer musim panas 2022 semakin dipanaskan dengan pernyataan pelatih Napoli Luciano Spalletti. Eks arsitek AS Roma itu mengakui Napoli akan sulit menolak tawaran 100 juta euro untuk pemainnya. Spalletti juga membocorkan Napoli takkan keberatan menjual siapapun pemainnya asal ada tawaran yang benr-benar pas.

“Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal-hal ini, kami memiliki pertandingan setiap beberapa hari. Apakah klub memikirkannya? Klub memikirkan situasi apa pun yang menarik bagi para pemain kami," terang Spalletti.

“Saya mengatakan bahwa jika sebuah klub menawarkan Anda 100 juta euro, tidak mudah untuk mengatakan tidak. Sejak saya tiba di sini, semua pemain telah berada di pasar dengan harga yang tepat," tutur Spalletti seperti dilansir Football Italia.

4 dari 5 halaman

Sudah Punya Pengganti

Napoli di musim panas 2022 ini telah melepas beberapa pemain bintangnya termasuk Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, David Ospina dan Andrea Petagna.

Untuk posisi penyerang, Napoli sebenarnya tak perlu khawatir jika Osimhen pindah. Mereka sudah punya gacoan baru yakni Khvicha Kvaratskhelia. Pemuda Georgia berusia 21 tahun itu tampil ciamik di awal musim 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.