Sukses

Tim Sedang On Fire, Alvin Bahar Bidik Juara Lagi di ISSOM Seri 4

Alvin Bahar juga yakin hasil bagus juga diraih pembalap Honda Racing Indonesia lainnya Avila Bahar dan Naufal di ISSOM

Liputan6.com, Jakarta Pembalap senior Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar kembali membidik podium juara saat mengikuti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 yang digelar di sirkuit Sentul pada Minggu (4/9/2022). Soalnya persiapan tim sudah sangat matang.

Ini juga dirasakan dua pembalap muda HRI, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro yang juga unggul di kelas masing-masing. Ketiga pembalap Honda Racing Indonesia siap mempertahankan dominasi di ISSOM seri 4.

Di kelas ISTRC 3600, Alvin Bahar ada di puncak klasemen dengan 30 poin, Avila Bahar memimpin di kelas ITCR 1500 dengan 37 angka. Sedangkan pembalap paling muda Naufal Rafif Busro pun memimpin di kelas ITCR 1200 dengan raihan 40 poin.

Tentu saja, ini kekuatan moral ekstra bagi ketiga pembalap Honda ini. Alvin Bahar sebagai pembalap senior di Honda Racing Indonesia yakin timnya saat ini sedang on fire.

"Mobil dalam keadaan top performance dan saya sendiri juga Avila dan Naufal dalam kondisi siap. Kami juga sudah mulai melakukan latihan sejak Kamis kemarin dan semua berjalan sesuai harapan," katanya seperti rilis yang diterima media.

"Artinya, tinggal tunggu saja turun di sirkuit Sabtu-Minggu nanti," Alvin menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peningkatan

 

Menurut Alvin, tim sudah melakukan banyak peningkatan dan perbaikan pada masing-masing kendaraan dari putaran 3 bulan lalu. Itulah yang membuat ketiga pembalap yang bernaung di HRI optimistis menghadapi ISSOM seri 4.

Apalagi ini juga ditunjang hasil latihan ketiganya yang cukup menjanjikan. Alvin Bahar berharap sang putra Avila dan Naufal bisa memetik hasil terbaik saat balapan di hari Minggu.

Lola Moenek selaku Direktur Niaga PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU), pengelola Sentul International Circuit Bogor berharap, ISSOM seri 4 bisa berjalan mulus. Ini sesuai yang diharapkan seluruh pembalap.

 

3 dari 3 halaman

Ramai Kembali

 

Lola Moenek mengatakan sirkuit Sentul kini kembali ramai dengan balapan. Efek pandemi lama-lama mulai turun. "Setelah situasi pandemi perlahan-lahan mulai turun, senang sekali melihat balapan ISSOM atau balapan lain bisa ramai kembali," kata Lola.

"Kita semua sama-sama doakan agar suasana balapan di Sirkuit Sentul dan keramaiannya bisa kembali seperti dulu lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.