Sukses

Jelang MU vs Arsenal, Erik Ten Hag Peringatkan Cristiano Ronaldo

Manajer MU Erik ten Hag telah memperingatkan Cristiano Ronaldo bahwa bintang asal Portugal tersebut harus membuktikan layak mendapat tempat di starting XI Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo berada di tengah-tengah saga transfer musim panas 2022. Ini setelah superstar asal Portugal itu menjelaskan ingin meninggalkan Manchester United untuk bersaing di Liga Champions.

Agen Jorge Mendes mencoba menemukan klub baru untuk Ronaldo. Chelsea, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Napoli, dan Sporting Lisbon sudah dikaitkan dengan pesepak bola berusia 37 tahun itu.

Tetapi, tidak ada tawaran konkret yang diterima untuk pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Di tengah upayanyamencari klub baru, Ronaldo melewatkan sebagian besar pramusim MU karena masalah pribadi.

Sejak itu, Ronaldo hanya menjadi starter satu kali dari lima pertandingan Man Utd di Liga Inggris. Dia bermain 90 menit penuh saat kalah 4-0 dari Brentford pada Agustus lalu.

Manajer MU Erik ten Hag telah memilih mencadangkan Ronaldo pada empat pertandingan Liga Inggris lainnya. Dia masuk sebagai pemain pengganti dan masih ditunggu kontribusi gol pertamanya.

Menghadapi Arsenal di Old Traffrod, Minggu (4/9/2022) pukul 22:30 WIB, Ronaldo kemungkinan besar kembali akan dicadangkan. Sebab, Ten Hag bersikeras bahwa mantan bintang Real Madrid dan Juventus tersebut harus bekerja sekeras pemain lain untuk kembali ke line up tim utama.

"Saya akan menjadi temannya. Terkadang saya akan menjadi gurunya. Itu tergantung pada situasinya," kata Erik ten Hag seperti dikutip The Telegraph. "Seperti yang kita semua tahu, dia tidak menjalani pramusim dan Anda tidak boleh melewatkan pramusim."

"Terutama permainan yang kami mainkan, cara bermainnya tidak seperti tahun lalu. Itu tergantung, tuntutan, kerjasama, dan tuntutan posisi tertentu, masuk serta keluar dari penguasaan bola. Dan hal lainnya adalah kebugaran."

Ronaldo mengakhiri musim pertamanya kembali di Manchester United dengan 24 gol dan tiga assist dari 38 pertandingan. Jumlah gol itu termasuk 18 gol dari 24 penampilan Liga Inggris untuk membantu MU finis di urutan keenam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lisandro Martinez

Dalam kesempatan ini, Manajer MU Erik ten Hag memberikan pujian kepada Lisandro Martinez. Didatangkan musim panas ini, bek asal Argentina itu membentuk kemitraan yang solid dengan Raphael Varane di jantung pertahanan.

Ten Hag merasa terkesan dengan mantan bintang Ajax itu. Tapi, dia mengharapkan lebih dari Martinez dalam beberapa bulan mendatang.

"Saya menginginkannya. Bermain bola tetapi Anda juga melihat kemampuan bertahannya. Ketangguhannya, posisinya, antisipasinya. Kebersamaan. Saya tahu apa yang bisa dia lakukan. Dia memiliki kecepatan. Dia melakukannya dengan baik tetapi dia harus melakukan banyak hal. lebih baik," ucap Ten Hag.

"Para pemain yang kami rekrut adalah pemain internasional untuk negara mereka. Kedua, mereka tampil sangat baik di Liga Champions. Dan ketiga juga, mereka memiliki keterampilan individu, mereka mampu memainkan sepakbola dengan intensitas tinggi, para pemain yang kami pilih. Para pemain kami merekrut."

 

3 dari 4 halaman

Papan atas

Melawan Arsenal di Old Trafford, Manajer MU Erik ten Hag juga terus memantau perkembangan Casemiro. Gelandang yang baru didatangkan dari real Madrid itu menjadi pemain pengganti sejak bergabung ke Old Trafford.

Pemain baru MU lainnya Antony juga siap melakukan debutnya. Dia baru bergabung dengan skuad Setan Merah setelah diboyong dari Ajax dengan nilai transfer 85,4 juta pound.

MU saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin dari lima pertandingan. Jika mampu mengalahkan Arsenal pada laga nanti malam, Setan Merah bisa naik ke posisi keempat jika Brighton & Hove Albion bermain imbang atau kalah melawan Leicester City.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini