Sukses

Ten Hag Bersiap Susun Daftar Belanja MU di Januari 2022

Ten Hag mengindikasikan Mu mungkin akan belanja pemain lagi pada bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2022 baru saja resmi ditutup pertengahan pekan kemarin. Manchester United menjadi sorotan sepanjang jendela transfer kemarin. MU keluar uang banyak untuk merombak tim.

MU sangat aktif di bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah mengeluarkan dana 227 juta poundsterling untuk memanjakan manajer baru Erik ten Hag dalam membangun ulang kekuatan tim.

Keenam pemain yang direkrut MU adalah bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen, gelandang bertahan Casemiro, winger Antony dan kiper cadangan Martin Dubravka.

Antony menjadi pembelian termahal MU. Mereka harus membayar mahar 85 juta pounds kepada Ajax Amsterdam. Hanya Eriksen saja yang didapat dengan gratis. Sedangkan Dubravka dipinjam dari Newcastle United dengan biaya lima juta pound.

Ten Hag puas dengan aksi Manchester United di bursa transfer musim panas 2022. Skuad MU saat ini dinilai pria asal Belanda tersebut sudah sesuai dengan keinginannya. Namun demikian Ten Hag tak mau berlama-lama berpuas diri.

Eks pelatih Ajax ini mengindikasikan MU akan belanja peman lagi pada bursa transfer paruh kedua di Januari 2023. Dia sudah mengambil ancang-ancang untuk menyusun daftar incaran untuk awal 2023 mulai Oktober nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

"Untuk beberapa minggu ke depan (saya akan senang dengan hasil bursa transfer musim panas), maka itu akan menjadi Oktober dan akan dimulai lagi (menyusun daftar belandja pemain)!," kata Ten Hag seperti dikutip dari Tribal Football.

“Saya pikir kami senang dengan skuad saat ini. Saya pikir semua posisi terisi dan dengan fakta itu kami cukup senang."

"Saya pikir kami juga memiliki karakter yang tepat dan sekarang kami telah membangun semangat tim yang tepat dan pembangunan tim yang tepat, dan dasar untuk itu selalu menjadi cara bermain," tegas Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Bek Kanan

Ten Hag sebelumnya sempat dikabarkan meminta MU merekrut tambahan bek kanan dan penyerang baru. Permintaannya itu belum sempat dikabulkan MU karena dana belanja sudah tersedot untuk membeli Antony.

MU akhirnya mempertahankan bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Padahal Ten Hag sempat berusaha menjualnya dan mengganti dengan pemain yang lebih seimbang saat membantu penyerangan maupun bertahan.

Andai Diodo Dalot dan Wan-Bissaka tak menunjukkan perkembangan positif di paruh pertama musim 2022/2023, Ten Hag mungkin akan melanjutkan rencana membeli bek kanan baru pada Januari 2022 nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.