Sukses

Gemilang di MU vs Arsenal, Antony Tetap Sanjung Ronaldo

Antony menyebut Ronaldo sebagai sosok raksasa usai pertandingan MU melawan Arsenal. Dia menjadi bintang karena cetak gol di laga debut.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United versus Arsenal menjadi duel paling menarik di pekan keenam Liga Inggris. Tak lain, penampilan gemilang Antony di debutnya menjadi pembicaraan hangat.

Antony mencetak gol pembuka saat main menjadi starter. Dia mencetak gol di menit ke-35 sebelum digantikan Cristiano Ronaldo di menit ke-58.

Penampilan winger asal Brasil itu dapatkan pujian. Ronaldo bahkan memberikan tepukan tangan khusus untuk menyambut gol Antony saat MU lawan Arsenal.

Antony pun langsung membalas pujian Ronaldo. Dia menggambarkan Ronaldo sebagai sosok raksasa di sepak bola dunia.

Dia merasa tersanjung karena bisa main dengan Ronaldo di Manchester United. Ronaldo sudah berjaya saat Antony belum jadi apa-apa, ini pula yang membuat rekrutan baru Man Utd itu segan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kejutan

 

Tampilnya Antony sebagai starter cukup mengejutkan. Soalnya dia baru berlatih dua kali dengan MU sejak transfernya senilai 100 juta euro dari Ajax.

Kehadiran Antony juga menggeser posisi Anthony Elanga. Posisinya kini ditempati Jadon Sancho.

Ronaldo juga kembali dicadangkan Erik Ten Hag. Namun sang megabintang memberi aplaus yang besar saat menggantikan Antony.

 

3 dari 6 halaman

Mengagumkan

 

Pengalaman bisa jadi starter ketimbang Ronaldo menjadi pengalaman mengagumkan lainnya bagi Antony. Dia menggambarkan momen itu sulit dilupakan.

"Anda seorang raksasa. Sungguh sebuah kehormatan bisa main bersama Anda," tulis Antony di media sosial miliknya.

Antony besar dari klub Sau Paulo Brasil. Dia lalu direkrut Ajax Amsterdam pada 2020 dengan transfer 15,75 juta euro dan kini dilepas ke Man United dengan transfer 100 juta euro.

4 dari 6 halaman

Peringatan

Meski tampil bagus, winger Man Utd asal Brasil itu malah mendapatkan peringatan dari Bruno Fernandes. Tapi tunggu dulu, ini peringatan yang bagus.

Fernandes memperingatkan Antony kalau dia akan memberinya tekanan di setiap laga MU. Itu bakal dilakukannya agar Antony tampil bagus dengan Man utd.

"Dia luar biasa. Jelas sekali, saya kagum dengan dia. Saya sangat senang dengan apa yang dilakukannya di pertandingan lawan Arsenal," kata gelandang asal Portugal itu.

"Dia tak berlatih lama dengan kami, tapi dia sangat bagus. Namun kami ingin lebih dari dia, dia tahu itu. Kami akan beri tekanan besar kepada dia agar lebih bagus karena kami tahu kualitasnya."

5 dari 6 halaman

Kompak

Di luar itu, Fernandes memuji kekompakan MU belakangan ini. Hal ini tak ditemukan di dua laga awal MU.

"Saat ini semua pemain kompak. Ada kebersamaan dalam tim, semangat berjuang dan itulah mengapa kami meraih tiga poin. itulah mengapa kami tampil seperti itu," kata Fernandes.

"Terkadang Anda harus mundur ke belakang untuk bertahan karena tim lain punya kualitas. Kalau Anda main seperti kami, Anda tak kebobolan dan bisa cetak lebih banyak gol."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU vs Arsenal

  • Ronaldo