Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Serbia di Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Timnas Serbia di Piala Dunia, usai menaklukan tim unggulan Portugal 2-1 pada babak kualifikasi. Mereka akan bergabung di grup G bersama Brasil, Swiss, dan Kamerun.

Liputan6.com, Jakarta Serbia berhasil mendapatkan tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah tampil impresif di kualifikasi. Mereka finis di posisi pertama Grup A dan memaksa tim favorit Portugal melalui babak play-off menuju Qatar.

Di Piala Dunia 2022, pasukan Dragan Stojkovic tergabung di Grup G bersama Brasil, Kamerun, dan Swiss. Jika melihat hasil laga internasional pada beberapa bulan terakhir, Serbia bisa dibilang belum mendapatkan hasil maksimal. Mereka dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah dalam empat pertandingan di UEFA Nations League 2022-2023.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Serbia berhak tampil di putaran final Piala Dunia 2022 usai memimpin Grup A. Dusan Tadic dan kawan-kawan finis di posisi pertama setelah mengumpulkan 20 poin dari 8 pertandingan, masing-masing mencantat enam kemenangan dan dua hasil imbang tanpa menelan kekalahan.

Serbia mengamankan tiket otomatis usai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir kualifikasi. Gol kemenangan The Eagles tercipta lewat aksi pemain andalannya, Alexander Mitrovic di penghujung laga.

Mitrovic mengatakan kepercayaan diri timnas Serbia menjelang pertandingan itu sehingga bisa membuktikan dengan penampilan apiknya.

“Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola dan menjadi tim yang lebih baik serta kami bisa mendapatkan semuanya setelah menuai hasil kerja keras maupun keyakinan bahwa kami mampu mengalahkan Portugal,” kata Mitrovic kepada program televisi Serbia Nova, dilansir dari ESPN

“Kami pantas menang malam ini karena para pemain menunjukkan begitu banyak karakter. Ini adalah pencapaian besar untuk sepak bola Serbia,” ujar pelatih Serbia, Dragan Stojkovic itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyerang Andalan

Timnas Serbia berpotensi beri kejutan untuk tiga pesaingnya karena memiliki sederet lini serang mematikan berbalut liga top Eropa. Setidaknya ada tiga penyerang berkelas. Ketiga penyerang tengah Serbia tersebut di antaranya adalah Aleksandar Mitrovic, Luka Jovic, dan Dusan Vlahovic.

Sosok Mitrovic tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta Liga Inggris. Pasalnya penyerang berusia 27 tahun itu tercatat pernah mondar-mandir memperkuat dua tim di Liga Inggris, Newcastle United dan Fulham. Saat ini Mitrovic tercatat masih berkostum Fulham seelah bergabung tahun 2018.

Mitrovic salah satu pemain yang berperan penting dalam sukses Serbia tampil di Piala Dunia 2022. Dia mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Portugal pada matchday terakhir kualifikasi pada 14 November 2021.

Nama kedua ada eks bomber Real Madrid yang pernah jaya bersama Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Setidaknya ada empat tim besar di kasta tertinggi liga top Eropa yang pernah diperkuatnya.

Sementara untuk sosok ketiga yakni Dusan Vlahovic. Pemain yang tampil baik setelah didatangkan Juventus dari Fiorentina.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 25 November 2022

02.00 WIB: Serbia vs Brasil di Lusail Iconic Stadium 

Senin, 28 November 2022

17.00 WIB: Serbia vs Kameriun di Al Wakrah Stadium 

Sabtu, 3 Desember 2022

02.00 WIB: Serbia vs Swiss di Stadium 974

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.