Sukses

Bursa Transfer 2022 Ditutup, Ten Hag Minta MU Rekrut Pemain Gratisan

MU bisa mendapatkan pemain meski bursa transfer sudah ditutup. Setan Merah membidik pemain yang sedang bebas transfer.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih mungkin akan mendatangkan pemain baru lagi meski bursa transfer musim panas 2022 sudah resmi ditutup awal September lalu. MU diminta manajer Erik ten Hag mendatangkan pemain gratisan.

MU menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah merekrut total enam pemain yakni Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Casemiro, Christian Eriksen, Antony dan Martin Dubravka.

Erik Ten Hag menghabiskan dana lebih dari 220 juta poundsterling untuk mendatangkan enam pemain tersebut. Antony menjadi yang termahal karena menyedot biaya 85 juta poundsterling.

Walau sudah menghabiskan uang banyak, Ten Hag belum sepenuhnya puas. Pasalnya dia belum mendapatkan tambahan penyerang baru dan bek kanan baru.

Menurut jurnalis Johnson Saenz pada Jumat (9/9/2022), MU akan mencoba memenuhi permintaan Ten Hag akan bek kanan baru dengan melirik pemain yang bebas transfer alias sedang tak memiliki klub. Incaran Manchester United adalah Santiago Arias.

Pemain asal Kolombia itu tak punya klub usai kontraknya bersama Atletico Madrid habis Juni lalu. Mantan pemain PSV Eindhoven itu menarik perhatian MU untuk mengatasi masalah di bek kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak Dua Tahun

MU kabarnya bersedia menawarkan kontrak berdurasi dua tahun. Arias menyambut baik ketertarikan dari MU ini. Pria 30 tahun itu siap sedia untuk segera terbang ke Old Trafford.

Jika mengamankan Arias pada September ini maka MU akan dengan leluasa mencarikan klub yang mau membeli bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Eks pemain Crystal Palace ini sudah tak masuk perencanaan Ten Hag.

Wan-Bissaka kalah bersaing dengan Diogo Dalot sejak paruh kedua musim lalu. Wan-Bissaka kini lebih banyak menghabiskan waktu duduk di bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Susah Dijual

MU sudah berusaha menjual Wan-Bissaka sejak bursa transfer musim panas 2022. Namun Setan Merah kesulitan menemukan klub yang mau membelinya.

Andai Arias bisa segera rampung, MU punya banyak waktu menawarkan Wan-Bissaka ke klub lain. Baru Crystal Palace yang dilaporkan tertarik menampung Wan-Bissaka.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.