Sukses

Dua Klub Indonesia Sukses Besar di Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN ke-31

BULS Meteor melaju ke final Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN ke-31 Hat Yai Thailand kelompok U-50. Namun kalah oleh tim tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim basket Indonesia BULS Meteor dan BULS Asaba membawa kabar baik dari Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN ke-31 Hat Yai Thailand. Kedua tim berhasil merebut gelar juara dua dan tiga kelompok U-50 pada turnamen yang berlangsung 4-10 September 2022 itu.

BULS Meteor melaju ke final Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN ke-31 Hat Yai Thailand kelompok U-50. Sayangnya pada laga puncak wakil Indonesia ini harus mengakui keunggulan tuan rumah ZAAP Thailand 55-61.

Sementara itu pada babak perebutan posisi ke 3, BULS Asaba berhasil mengalahkan Klub Bola Basket Hat Yai A Thailand 54-30 pada Sabtu (9/9/2022).

Tiga tahun lalu pada Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN ke-28 Chiang Mai Thailand yang berlangsung 28 Oktober sampai 3 November 2019, Tim Indonesia yang saat itu diwakili klub bola basket BULS Asaba meraih predikat juara tiga kelompok U-50.

Turnamen Bola Basket Veteran ASEAN diselenggarakan rutin tahunan oleh ASEAN Veteran Basketball Conference (AVBC), diikuti oleh klub-klub veteran dari negara-negara di kawasan ASEAN yang dikhususkan untuk usia 40, 50, 60 & 70 tahun.

Tahun ini turnamen kembali digelar setelah harus absen selama dua tahun akibat terkena dampak pandemi virus corona Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggeliat

Turnamen basket di kawasan Asia Tenggara mulai bangkit lagi di tahun 2022 ini. Selain turnamen veteran, sebelumnya ada FIBA Asia Cup 2022 yang sukses digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Kompetisi lokal di negara-negara ASEAN juga sudah bergulir seperti sedia kala. Di Indonesia, IBL baru menyelesaikan musim 2022. Satria Muda Pertamina kembali keluar sebagai juara usai mengalahkan Pelita Jaya Jakarta. IBL kini malah sedang melangsungkan turnamen 3x3.

3 dari 3 halaman

FIBA World Cup

Di Asia, bola basket sedang berkembang pesat. Tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang

Sayangnya di FIBA World Cup 2023 itu, Indonesia tidak lolos dan hanya akan menjadi tuan rumah saja. Lokasi pertandingan akan dilangsungkan di venue baru, Indonesia Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.