Sukses

Rebut Runner Up di Kejuaraan Gokart Italia, Qarrar Firhand Ali Torehkan Podium Kelima di 2022

Qarrar Firhand Ali makin matang berlatih di talia setelah meraih podium kelimanya sepanjang 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali semakin matang dalam mengikuti pelatihan di Italia. Bocah kelahiran 7 Januari 2001 itu berhasil finis di posisi dua pada kejuaraan Gokart internasional kelas Mini 32nd Trofeo d’Autunno, di South Garda Circuit, Lonato, Italia, akhir pekan kemarin.

Qarrar yang kerap disapa Al, tampil cemerlang sejak sesi kualifikasi dan menempati posisi ke 3 dengan catatan waktu 54,122 detik. Al pun menempati posisi ke-2 di heat 1, dan finis posisi ke 3 di heat kedua.

Pada sesi pre final, Al finis di posisi ke 3. Hebatnya, Qarrar Firhand Ali menajamkan torehannya dengan finis ke-2 di final race. Ini diraihnya setelah bertarung ketat dengan pegokart tuan rumah Italia, Pola Filippo dengan catatan waktu 10:56.490. Sementara posisi pertama di tempati pegokart Slovenia dengan catatan waktu 10:56.381.

Ini merupakan podium kelima Qarrar Firhand selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italia sepanjang 2022. Sebelumnya, Qarrar meraih podium 3 di Kejuaraan Trofeo d’Estate pada Juli lalu. Qarrar yang saat ini didukung Telkomsel, Pertamina, bank BJB dan CRK motorsports pun menyatakan puas bisa menempati posisi kedua setelah balapan yang cukup menegangkan.

"Senang bisa naik podium 2. Semoga terus bisa lebih baik lagi," kata putra pasangan mantan pembalap Formula, Firhan Ali dan Fatima ini lewat video conference dengan media, Selasa (13/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermukim di Italia

 

Qarrar sudah hampir setahun bermukim di Italia. Ini dilakukannya agar bisa fokus mengikuti sejumlah kejuaraan internasional gokart di Italia.

Dalam waktu dekat, dia harus bersiap lagi untuk mengikuti balap seri ROK Cup Italy di Sirkuit Franchiacorta, Italia pada 17-18 September 2022. Menurut Manajer Teknik, Faris Lutfi, sejumlah latihan mulai digeber Qarrar pasca meraih runner-up di South Garda Circuit, Lonato, akhir pekan lalu.

Dari Lonato, Qarrar yang juga hobi bermain sepakbola ini langsung berpindah ke seputaran kota Brescia. Dia akan menjalani latihan di trek yang letaknya antara Brescia dan Lake Garda di Italia ini.

"Saya yakin bisa lebih baik lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.