Sukses

MU Muncul Jadi Pesaing Real Madrid untuk Dapatkan Kylian Mbappe

MU dikabarkan tengah mengawasi dengan cermat situasi kontrak Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Setan Merah siap jadi pesaing Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan pemain timnas Prancis tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Kylian Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2022. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain.

Kontrak baru Mbappe berlaku hingga Juni 2025. Namun menurut L'Equipe, ada klausul dalam kontrak yang memungkinkan pemain timnas Prancis ini pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2024, dengan tahun ketiga dianggap opsional.

Dengan kontrak tersebut, Mbappe mendapatkan sekitar 650 ribu poin seminggu. Dia kembali dalam performa bagus untuk PSG pada musim ini, mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi.

Secara total, Mbappe telah membela raksasa ibu kota Prancis tersebut dalam 224 kesempatan sejak tiba dari Monaco. Menyumbang 180 gol dan 88 assist dalam prosesnya.

Menurut Marca, Manchester United telah muncul sebagai kandidat baru untuk menampung Mbappe, jika dia memutuskan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer di musim panas 2024.

Laporan itu mengklaim MU sedang 'menunggu' Mbappe, dengan sejumlah pihak diminta untuk terus diberitahu soal perkembangan apa pun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid

Meski gagal mendapatkannya pada musim panas 2022, Real Madrid diyakini tertarik menghidupkan kembali minat kepada Kylian Mbappe.

"Saya menyerah! Saya menyerah dengan pertanyaan itu! Sejujurnya, kami senang dengan penyerang yang kami miliki, terutama para pemain muda," kata Ancelotti saat ditanya tentang Mbappe seperti dikutip Sportsmole.

"Karim (Benzema) sangat menggairahkan kami, tetapi ketika seorang pemain muda masuk, itu bahkan lebih menarik. Apa yang dilakukan Vinicius (Junior) dan Rodrygo sangat menarik. Kami tidak memikirkan orang lain saat ini, tidak diragukan lagi. Kami fokus dan begitu juga para pemainnya."

Sementara Mbappe ketika ditanya Ney York Times, baru-baru ini, tentang Real Madrid menjawab: "Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya belum pernah ke sana, tetapi sepertinya ini adalah rumah saya atau semacamnya."

Liverpool juga dikaitkan dengan Mbappe awal musim panas ini. Tapi, bisa dipahami bahwa Real Madrid adalah satu-satunya pesaing realistis untuk membawanya pergi dari Les Parisiens.

 

3 dari 3 halaman

Performa Kylian Mbappe

Kylian Mbappe telah mencetak gol pada tujuh kesempatan dalam enam penampilan Ligue 1 untuk juara Paris Saint-Jermain sejauh musim ini. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 PSG atas Juventus dalam laga pembuka Grup H di Liga Champions pada 7 September 2022.

Mantan pemain Monaco itu bakal menjadi andalan Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia akan berusaha untuk menambah 27 gol dan 21 assist yang dibuatnya dalam 57 penampilan untuk negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.