Sukses

Dilarikan ke Rumah Sakit saat Laga Timnas Indonesia vs Hong Kong, Begini Kondisi Terbaru Cahya Supriadi

Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi sempat dilarikan ke rumah sakit saat Garuda Nusantara bersua dengan Hong Kong di kualifikasi Piala Asia U-20 pada Jumat (16/9/2022). Terbentur oleh rekan setimnya, hasil pemeriksaan kepala Cahya menunjukkan bahwa sang pemain berada dalam kondisi baik.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi sempat mengalami peristiwa kurang menyenangkan dalam laga kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023 kontra Hong Kong yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (16/9/2022).

Penjaga gawang Persija Jakarta itu dilarikan ke rumah sakit usai mengalami benturan di babak kedua. Insiden terjadi ketika Cahya berupaya mengamankan bola pada menit ke-58. Kepalanya terbentur oleh rekan Beri Santoso yang juga tengah berlari mengejar si bundar.

Cahya seketika langsung terkapar di sisi kiri gawang yang dikawalnya. Tim medis sempat mencoba memberi pertolongan pertama. Namun, sang pemain akhirnya dibopong menggunakan tandu dan dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

PSSI lantas memberi update kondisi terkini Cahya pasca pertandingan. Melalui Instagram resminya, mereka mengunggah video penjelasan dari Head of Medical PSSI Dokter Syarif Alwi, yang menyebut bahwa kiper Garuda Nusantara sudah dalam keadaan stabil.

“Kami sedang berada di Rumah Sakit Mitra Keluarga Satelit, Surabaya, (untuk) melihat dan (melakukan) observasi pada pemain kita, penjaga gawang kita, Cahya,” ujar Syarif Alwi dalam keterangan di media sosial PSSI.

“Setelah dilakukan pemeriksaan CT scan dan foto (rontgen), serta dikonsultasikan ke dokter bedah syaraf, beliau menyatakan bahwa hasil CT scan dan foto rontgen (pemeriksaan) kepala (Cahya) dalam keadaan baik.”

“Sekarang, pasien, atau Cahya anak kita, pemain Timnas U-20 dalam kondisi stabil. Doakan semoga Cahya bisa cepat sembuh,” sambungnya lewat video yang diunggah pada Jumat (16/9/2022) malam WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga sempat memastikan sendiri kondisi Cahya Supriadi melalui panggilan video. Ia mengunggah potongan percakapannya dengan dr. Syarif dan sang pemain melalui postingan Instagram.

“Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Dr. Syarif Alwi untuk mengecek kondisi Cahya Supriadi. CT scan, rontgen kepada, dan setelah dikonsultasikan dengan dokter syaraf, hasilnya cukup baik,” tulis Ketum PSSI dalam keterangan unggahannya.

“Kuat ya kamu, Cahya. Fokus untuk pulih dan kembali lebih kuat!” sambung sosok yang sering disapa Iwan Bule tersebut.

3 dari 4 halaman

Doa dari Rekan

Doa bagi Cahya Supriadi juga terus mengalir dari rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20. Duo wonderkid Tanah Air, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, kompak mengunggah ucapan bagi sang kiper lewat story di Instagram masing-masing.

“Lekas sembuh Cahya,” tulis Ronaldo Kwateh dalam unggahannya, sambil menyematkan emoji tangan terkatup serta hati berwarna merah.

“Doa baik untuk kamu Cahya,” ujar Marselino yang dua kali membobol gawang Hong Kong saat laga kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 pada Jumat (16/9/2022).

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 berhasil meraup poin penuh dalam laga kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Pasukan Garuda Asia menghancurkan Hong Kong dengan 5–1 berkat aksi Rabbani Tasnim (’10), Alfriyanto Nico (’22), dan Zanadin Fariz (’43) di babak pertama.

Indonesia sempat kebobolan pada menit ke-63. Namun, Marselino Ferdinan mampu mempertegas keunggulan penggawa Merah Putih lewat gol yang dilesakkan di menit ke-85 serta eksekusi penaltinya lima menit berselang.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-20 memiliki poin sama seperti Vietnam, yakni enam angka dari dua pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20.

Selain itu, kedua kesebelasan yang bakal bertemu pada laga ketiga, Minggu (18/9/2022), juga dibekali jumlah gol sama: sembilan memasukkan dan satu kemasukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.