Sukses

Jaga Suasana, Persiwa Memilih Tak Bermain

Persipura meraih kemenangan WO setelah Persiwa tidak hadir di Stadion Mandala. Persiwa memutuskan tidak melakoni laga untuk menjaga suasana kondusif di Jayapura

Liputan6.com, Sentani: PT Liga Indonesia memutuskan untuk memberikan kemenangan walk-over (WO) 3-0 kepada Persipura Jayapura setelah Persiwa Wamena tidak hadir di Stadion Mandala, Ahad (10/2/13), dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Berdasarkan rilis dari panitia disebutkan bahwa tim tamu dinyatakan kalah WO, dan Persipura pun dihadiahi kemenangan 3-0.

Tambahan tiga angka ini mengangkat Persipura ke peringkat empat klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam mengumpulkan 11 angka dari lima laga yang telah dijalani. Sedangkaan Persiwa di posisi kesepuluh dengan nilai enam dari lima laga.

Sementara itu, manajer tim Persiwa Agus Santoso menyatakan pihaknya siap menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) atas keputusan tidak hadir di Stadion Mandala untuk menjalani pertandingan. Menurut Agus, Persiwa sebetulnya sudah ada di Sentani untuk menjalani pertandingan tersebut. Namun manajemen tim akhirnya memutuskan tidak melakoni laga agar menjaga suasana kondusif di Jayapura.

A“Masyarakat Papua saat ini sedang menunggu hasil pilkada [pemilihan umum kepala daerah], dan kami mengkhawatirkan pertandingan nanti dijadikan momen oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, sehingga terjadi hal-hal tak diinginkan. Kami siap menerima sanksi,” ujar Agus.(Goal/Ian)

    Video Terkini