Sukses

Robert Lewandowski Langsung Moncer di Barcelona, Bek Real Madrid Tidak Kaget

Robert Lewandowski menjalani start impian dengan Barcelona karena masih produktif cetak gol, modal penting jelang El Clasico lawan Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski menjalani start yang bagus dengan Barcelona. Meski mengecewakan di Liga Champions melawan klub-klub besar, namun Lewandowski adalah predator mengerikan di La Liga Spanyol.

Saat ini, Robert Lewandowski memimpin daftar top skor La Liga. Dia sudah mengemas 9 gol, empat diantaranya menjadi gol pertama Barcelona.

Kegemilangan Lewandowski tak membuat bek Real Madrid, David Alaba kaget. Maklum, dia pernah main dengan Lewandowski di Bayern Munchen.

"Saya tak terkejut dengan Lewy. Saya sangat tahu dia saat masih di Munich. Apa yang dilakukannya di Spanyol sudah saya lihat bertahun-tahun dengan Munchen," kata Alaba seperti dikutip sport.es.

"Dia salah satu striker terbaik di dunia dan selalu membuktikannya di beberapa tahun terakhir. Dia membuktikannya lagi musim ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

El Clasico

 

Kedua mantan Munchen ini akan jumpa di El Clasico Real Madrid melawan Barcelona pada 16 Oktober nanti. Dia meyakini duel ini bakal jadi sorotan di dunia.

Meski begitu, dia tetap jagokan Karim Benzema. Dia meyakini striker Madrid itu bakal meraih Ballon d'Or.

"Kalau Anda melihat prestasinya musim lalu, apa yang dia lakukan itu luar biasa," katanya.

"Saya berterimakasih karena bisa lihat langsung kehebatan dia dan menjadi bagian dan melihat dia berlatih setiap hari."

 

3 dari 5 halaman

Makan Korban

 

Kehadiran Lewandowski di Barcelona memang memberi banyak pengaruh. Tak hanya jumlah gol, Lewandowski juga membuat banyak pemain depan tersingkir seperti Pierre Emerick Aubameyang dan Ferran Jutgla.

Nama terakhir dipinjamkan ke Club Brugge. Dia tampil memukau saat klub asal Belgia itu kalahkan Atletico Madrid 2-0 di Liga Champions.

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona mengakui tak menyesal buang Jutgla. Soalnya, dia tak akan main kalau tetap di Barcelona.

"Robert Lewandowski gabung, jadi dimana kami mainkan dia? Dia bisa jarang main, jadi bagus baginya untuk pergi.

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Lelah

Robert Lewandowski tak pernah mengenal lelah. Sepulang membela Timnas Polandia, Lewandowski langsung ikut latihan di Rabu kemarin, meski tak ada jadwal latihan di hari itu.

Lewandowski yang bernisiatif untuk melakukan latihan untuk Barcelona. Dia mengaku tak percaya dengan hari istirahat.

"Tak ada alasan untuk tak berlatih saat libur. Ini waktunya berlatih," tulis Lewandowski di media sosial saat berkostum Barcelona di sebuah gym.

Lewandowski memang tidak bisa bersantai di Barcelona. Soalnya, Barca sudah kembali tampil saat menghadapi Real Mallorca akhir pekan ini.

Barcelona diganggu sederet pemain cedera. Namun klub asal Katalunya itu tetap dituntut tampil bagus meski ada beberapa pemain yang cedera.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.