Sukses

Bintang MU Cristiano Ronaldo Tertarik Bergabung dengan Inter Miami

Bintang MU Cristiano Ronaldo dikabarkan akan serius mempertimbangkan untuk pindah ke Inter Miami meski mempertahankan preferensinya untuk bergabung dengan klub Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo sulit mendapatkan tempat di skuad racikan Erik ten Hag setelah gagal meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022. Superstar asal Portugal itu hanya menjadi starter satu kali dari delapan pertandingan Manchester United di Liga Inggris.

Karena itu, Ronaldo diyakini masih tertarik untuk hengkang dari MU pada jendela transfer musim dingin Januari 2023. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan Inter Miami tertarik untuk mengontrak pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut

Ronaldo diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain di Inter Miami. Striker asal Argentina tersebut sudah mengumumkan akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim MLS.

Menurut The Mirror, mantan bintang Real Madrid itu akan serius mempertimbangkan untuk pindah ke Inter Miami. Meski demikian, Ronaldo tetap mempertahankan preferensinya untuk bergabung dengan klub Eropa.

Pemain berusia 37 tahun itu ingin mengamankan kepindahannya pada jendela transfer Januari 2023 dan dengan paket 30 juta pound atau sekitar Rp 508,8 miliar di atas meja dari Inter. Pindah ke MLS bisa menarik bagi Ronaldo.

Namun, jika Lionel Messi meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim, maka klub Prancis itu bisa menjadi tujuan potensial bagi Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU yakin Ronaldo bertahan

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United karena masih ingin bermain di Liga Champions. Dia masih bisa bergabung dengan klub yang lolos ke fase gugur Liga Champions pada bursa transfer Januari 2023.

Ronaldo sudah memenangkan lima trofi Liga Champions. Empat trofi bersama Real Madrid dan satu lainnya dengan Man Utd pada 2008.

Namun, Manajer MU Erik ten Hag dikabarkan tidak akan membiarkan Ronaldo meninggalkan Old Trafford. Selain itu, Setan Merah telah memberitahu Ronaldo bahwa klub tidak akan memiliki anggaran besar untuk dibelanjakan pada jendela transfer musim dingin Januari 2023.

"Cristiano sangat kompetitif, dia tidak senang kalau tidak main, tetapi saya harus mengatakan lagi bahwa dia berlatih dengan baik," kata ahli taktik asal Belanda itu.

"Dia dalam suasana hati yang baik, dia termotivasi, dan dia memberikan yang terbaik. Itu adalah hal yang memang kami harapkan." 

3 dari 4 halaman

700 gol

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pengganti saat Manchester United mengalahkan Everton 2-1 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Dia menggantikan Anthony Martial yang mengalami cedera pada menit ke-29.

Ronaldo menyumbang satu gol pada menit ke-44. Itu merupakan gol ke-700 yang dicetak pesepak bola berusia 37 tahun itu sepanjang karier profesionalnya di klub.

Selain itu, ini juga merupakan gol pertamanya di Liga Inggris 2022/2023. Superstar Portugal itu total telah mencetak 144 gol untuk Setan Merah yang membuatnya menempati posisi ke-14 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United.

Ronaldo masih bisa menambah pundi-pundi golnya saat ini. Apalagi, seluruh pemain MU mendukungnya untuk terus mencetak gol.

"Sangat menyenangkan bermain bareng dia. Kami bisa terus membangun dan ketika ia mulai mencetak gol, dia tidak akan berhenti," kata striker MU Marcus Rashford seperti dikutip dari Goal.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini